Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Korsel Tawarkan Kesempatan Kerja dan Pelatihan Teknologi Bagi Tenaga Muda Indonesia

Korea Selatan menawarkan kesempatan yang lebih luas bagi tenaga kerja Indonesia yang ingin mendapatkan pelatihan teknologi di negeri Ginseng.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 23 April 2015  |  14:35 WIB
Korsel membuka kesempatan bekerja atau pelatihan teknologi bagi tenaga muda Indonesia - ilustrasi
Korsel membuka kesempatan bekerja atau pelatihan teknologi bagi tenaga muda Indonesia - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Korea Selatan menawarkan kesempatan yang lebih luas bagi tenaga kerja Indonesia yang ingin mendapatkan pelatihan teknologi di negeri Ginseng.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Korea Selatan merupakan negara yang banyak berinvestasi di Indonesia. Negara tersebut kini dikenal sebagai raksasa industri a.l. di bidang elektronik, telekomunikasi, dan manufaktur.

"Yang baru adalah mereka siap menambah tenaga-tenaga yang muda Indonesia untuk bekerja ataupun berlatih teknologi di Korea Selatan. Dia sangat terbuka sekarang ini," kata JK seusai pertemuan bilateral dengan Wakil Perdana Menteri Korsel Hwang Woo Yea, Kamis (23/4).

Menurut JK, saat ini ada sekitar 56.000 pekerja muda Indonesia yang bekerja di perusahaan-perusahan teknologi Korsel. Jumlah tersebut diharapkan meningkat dari tahun ke tahun.

"Sharing technology, tenaga-tenaga kita ikut dalam proses teknologi di Korsel, bekerja di perusahaan-perusahaan di sana, setelah itu kembali ke Indonesia untuk menerapkan teknologi," tuturnya.

Pada kesempatan terpisah, Hwang menegaskan Korsel siap membagi pengalaman dan pengetahuan dengan tenaga kerja potensial asal Indonesia.

"Saya mengusulkan pada JK, saat ini ada 50.000 lebih TKI di Korea. Saya usulkan untuk lebih erat lagi di bidang pendidikan," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel Konferensi Asia Afrika
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top