Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudetan Kali Ciliwung Direhab, Jalan Ditutup 3 Bulan

Proyek pembangunan terowongan pengendali banjir (sudetan) kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) akan kembali di bangun. Setelah sempat sersendat selama delapan bulan akibat pembebasan lahan di Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur yang dikecam oleh warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 21 April 2015  |  09:16 WIB
/Bisnis
/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA—Proyek pembangunan terowongan pengendali banjir (sudetan) kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) akan kembali di bangun. Setelah sempat sersendat selama delapan bulan akibat pembebasan lahan di Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur yang dikecam oleh warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Benjamin Bukit, pembangunan proyek yang akan memakan waktu beberapa bulan ini sudah barang pasti akan mengganggu aktifitas lalu lintas disekitarnya. Pasalnya akan dilakukan penutupan ruas jalan Otista 3 terhitung mulai hari ini (21/4/2015) hingga Selasa, (30/6/2015).

"Dihimbau kepada pengguna jalan agar menyeseuaikan lalu lintas melalui jalur alternatif yang telah ditetapkan selama tiga bulan terakhir ini. Nantinya setelah pengerjaan selesai, jalan Otista 3 akan kembali dibuka dan lalu lintas kembali seperti semula," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (21/4/2015).

Berdasarkan rekayasa lalu lintas yang diberikan oleh Dinas Perhubungan dan Dirlantas Polda Metro Jaya, bagi pengguna jalan dari arah Timur yang akan menuju arah Barat ataupun sebaliknya dapat melewati jalur alternatif yang telah disediakan yaitu melalui jalan DI Panjaitan menuju Kebon Nanas Selatan. Sedangkan arus sebaliknya dapat melalui jalan Otista Raya menuju Jalan Kebon Nanas Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sodetan ciliwung
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top