Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Migrant Care: Arab Saudi Bertindak Brutal Eksekusi 2 TKI

Migrant Care mengutuk sikap pemerintah Arab Saudi yang melakukan dua eksekusi atas dua buruh migran asal Indonesia tanpa pemberitahuan resmi kepada pemerintah RI dan keluarga TKI.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 16 April 2015  |  21:08 WIB
Arab Saudi - Antara
Arab Saudi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Migrant Care mengutuk sikap pemerintah Arab Saudi yang melakukan dua eksekusi atas dua buruh migran asal Indonesia tanpa pemberitahuan resmi kepada pemerintah RI dan keluarga TKI.

Seperti diketahui, belum usai kesedihan Indonesia atas eksekusi pancung terhadap TKI asal Pulau Madura, Siti Zaenab, hari ini pemerintah Arab Saudi kembali mengeksekusi seorang PRT asal Brebes, Karni binti Medi Tarsim.

Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah berujar pemerintah Arab Saudi telah bertindak brutal karena secara beruntun mengeksekusi mati buruh migran Indonesia dengan tidak mengindahkan tata krama diplomasi antar bangsa.

“Migrant Care benar-benar kecewa dan mengutuk keras kebrutalan tersebut,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (16/4/2015).

Menurutnya, hal tersebut sangat menyakitkan dan benar-benar melukai hati bangsa Indonesia. Anis juga meminta agar pemerintah Indonesia tidak lagi berbasa basi dalam memberi permakluman dan tak cukup lagi melancarkan protes keras kepada Arab Saudi.

Dia mengusulkan pemerintah melakuka tindakan diplomatik yang keras kepada Saudi Arabia dengan cara mengusir dan mempersona-nongratakan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia secepatnya, juga menurunkan tingkat diplomasi dan menunda kerja sama bilateral yang sedang dijalin dengan pemerintah Arab Saudi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI tki arab Eksekusi Mati
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top