Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTT ASIA AFRIKA: Simak Pengaturan Lalu Lintas Saat Perhelatan Berlangsung

Kepolisian RI menyatakan akan ada pengalihan arus dan buka tutup jalan saat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 berlangsung di ibu kota Jakarta dan Bandung. n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 15 April 2015  |  12:29 WIB
 Dilakukan buka tutup jalan saat perhelatan KTT Asia Afrika. -
Dilakukan buka tutup jalan saat perhelatan KTT Asia Afrika. -

Bisnis.com, JAKARTA- Kepolisian RI menyatakan akan ada pengalihan arus dan buka tutup jalan saat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 berlangsung di ibu kota Jakarta dan Bandung.

Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengatakan untuk Jakarta karena banyak pembangunan jalan, maka pihaknya mengatur lalu lintas dengan buka tutup jalan.

"Di Bandung, ada pengalihan arus," katanya usai menghadiri apel gelar pasukan Satuan Tugas Pengamanan VVIP Konferensi Asia Afrika di lapangam Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Wakapolri tidak menyebutkan titik mana saja yang akan terkena arus lalu lintas itu. Menurut Badrodin hal itu dinamis tergantung situasi di lapangaan nanti.

"Nanti kita lihat seberapa besar kemacetan, itu dinamis bisa tidak bisa ditentukan sekarang," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan semua pihak telah menyiapkan pengamanan baik TNI maupun Polri, sesuai dengan porsinya masing-masing.

Moeldoko mengatakan pengamanan diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para delegasi yang datang ke konferensi.

"Sehingga masyarakat yang tak terlibat langsung dapat menjalankan kehidupan dengan nyaman," katanya.

Karena itu, Moeldoko meminta masyarakat memaklumi bila dalam pengamanan konferensi terdapat sejumlah gangguan seperti pengaturan arus lalu lintas dan lainnya.

"Masyarakat Indonesia, kami semua memohon untuk memberikan partisipasi keamanan kepada tamu negara. Agar ketika kembali ke negara, cerita tentang Indonesia luar biasa," katanya.

Dalam pengamanan KTTAsia Afrika, kata Moeldoko, TNI dan Polri menyiapkan sekitar 26 ribu personel dari berbagai satuan. Selain itu, TNI juga menyiapkan pesawat tempur dan kapal peranga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ktt asean KTT Asia Afrika
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top