Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT ASIA AFRIKA: Simak Pengaturan Lalu Lintas Saat Perhelatan Berlangsung

Kepolisian RI menyatakan akan ada pengalihan arus dan buka tutup jalan saat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 berlangsung di ibu kota Jakarta dan Bandung. n
 Dilakukan buka tutup jalan saat perhelatan KTT Asia Afrika./
Dilakukan buka tutup jalan saat perhelatan KTT Asia Afrika./

Bisnis.com, JAKARTA- Kepolisian RI menyatakan akan ada pengalihan arus dan buka tutup jalan saat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 berlangsung di ibu kota Jakarta dan Bandung.

Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengatakan untuk Jakarta karena banyak pembangunan jalan, maka pihaknya mengatur lalu lintas dengan buka tutup jalan.

"Di Bandung, ada pengalihan arus," katanya usai menghadiri apel gelar pasukan Satuan Tugas Pengamanan VVIP Konferensi Asia Afrika di lapangam Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Wakapolri tidak menyebutkan titik mana saja yang akan terkena arus lalu lintas itu. Menurut Badrodin hal itu dinamis tergantung situasi di lapangaan nanti.

"Nanti kita lihat seberapa besar kemacetan, itu dinamis bisa tidak bisa ditentukan sekarang," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan semua pihak telah menyiapkan pengamanan baik TNI maupun Polri, sesuai dengan porsinya masing-masing.

Moeldoko mengatakan pengamanan diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para delegasi yang datang ke konferensi.

"Sehingga masyarakat yang tak terlibat langsung dapat menjalankan kehidupan dengan nyaman," katanya.

Karena itu, Moeldoko meminta masyarakat memaklumi bila dalam pengamanan konferensi terdapat sejumlah gangguan seperti pengaturan arus lalu lintas dan lainnya.

"Masyarakat Indonesia, kami semua memohon untuk memberikan partisipasi keamanan kepada tamu negara. Agar ketika kembali ke negara, cerita tentang Indonesia luar biasa," katanya.

Dalam pengamanan KTTAsia Afrika, kata Moeldoko, TNI dan Polri menyiapkan sekitar 26 ribu personel dari berbagai satuan. Selain itu, TNI juga menyiapkan pesawat tempur dan kapal peranga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper