Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekening Tak Wajar Dibantah, Istri Derita Stevens Johnson Syndrome Diakui Badrodin

Istri Komjen Pol Badrodin Haiti yang sedang menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai kapolri, Tejaningsih Haiti mengaku pernah menderita Stevens Johnson Syndrome (SJS).nn
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 15 April 2015  |  17:27 WIB
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA— Istri Komjen Pol Badrodin Haiti yang sedang menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai kapolri, Tejaningsih Haiti mengaku pernah menderita Stevens Johnson Syndrome (SJS).

Pengakuan itu terungkap saat anggota Komisi III DPR berkunjung ke rumah Badrodin untuk mendengarkan pengakuan serta melihat situasi calon kapolri. Komisi III juga mengkroscek kebenaran tentang penyakit yang pernah diderita istri Badrodin.

Atas penyakit yang diderita istrinya itu, Badrodin lantas membeli polis asuransi sebesar Rp1,1 miliar dari salah satu perusahaan asuransi. Transaksi itu digunakan Badrodin untuk membantah kepemilikan rekening tak wajar.

“Tadi istrinya mengaku pernah menderita penyakit kulit yang diakibatkan karena infeksi. Tetapi sudah sembuh setelah berobat di Singapura. Berarti benar bahwa dugaan kepemilikan itu tidak benar,” kata Arsul Sani, anggota Komisi III saat dihubungi, Rabu (15/4/2015).

Sebelumnya, Komisi III sudah meminta penjelasan dari KPK dan PPATK tentang dugaan kepemilikan rekening tak wajar itu. “Dari penjelasan kedua lembaga itu, kami belum mendeteksi adanya rekening gendut.”

Sesuai dengan data Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara yang dihimpun Bisnis, pada saat menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah pada 2008, kekayaan Badrodin tercatat hanya Rp2.090.126.258 dan US$4.000. Lantas naik menjadi Rp8.517.056.044 dan US$4.000 pada 2013 saat Badrodin dipromosikan menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top