Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Pastikan Tidak Bahas Paket Kapolri-Wakapolri

Komisi III DPR memastikan tidak ada pembahasan paket Komjen Pol Badrodin Haiti dan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dalam proses uji kelayakan dan kepatutan kapolri.nn
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 15 April 2015  |  15:06 WIB
Ketua DPP bidang hukum PDIP Trimedya Panjaitan (kiri) - Antara
Ketua DPP bidang hukum PDIP Trimedya Panjaitan (kiri) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi III DPR memastikan tidak ada pembahasan paket Komjen Pol Badrodin Haiti dan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dalam proses uji kelayakan dan kepatutan kapolri.

Trimedya Panjaitan, Wakil ketua Komisi III dari fraksi PDIP, mengatakan uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri akan dilakukan kepada Badrodin saja. “Tidak ada pembahasan paket dengan BG yang disebut-sebut menjadi calon kuat wakapolri,” katanya di kompleks gedung DPR, senayan, rabu (15/4/2015).

Komisi III, paparnya, akan tetap mengacu pada aturan yang berlaku. “DPR hanya mengadakan uji kelayakan dan kepatutan kepada calon kapolri. Adapun wakapolri itu merupakan domain polri dan wanjakti.”

Saat ini, Komisi III tengah menguji kelayakan dan kepatutan badrodin sebagai kapolri. “kami akan mengambil keterangan dari keluarganya sebagai latar belakang penguat kinerja kapolri mendatang,” katanya.

Sebelumnya, Komisi III telah meminta keterangan dari KPK, PPATK, dan Kompolnas terkait rekam jejak Badrodin. “Sampai saat ini, kami belum menemukan kinerja buruk dan penguat dugaan kepemilikan rekening tak wajar badrodin,” kata Arsul Sani, anggota Komisi III dari Fraksi PPP. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top