Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Mengejutkan! Siti Zaenab Dipancung di Arab Saudi Siang Tadi

Kabar mengejutkan menimpa tenaga kerja asal Indonesia Siti Zaenab binti Duhri Rupa. Siti gagal diselamatkan dari ancaman hukuman mati di Arab Saudi. TKI asal Bangkalan, Pulau Madura, itu dieksekusi mati hari ini.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 14 April 2015  |  20:58 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Kabar mengejutkan menimpa tenaga kerja asal Indonesia Siti Zaenab binti Duhri Rupa. Siti gagal diselamatkan dari ancaman hukuman mati di Arab Saudi. TKI asal Bangkalan, Pulau Madura, itu dieksekusi mati hari ini.

Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan Siti dihukum pancung di Madinah pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Pada tanggal 14 April 2015 pukul 14.00 WIB, Konsulat Jenderal RI di Jeddah menerima informasi dari pengacara Khudran Al Zahrani mengenai telah dilaksanakannya hukuman mati [qishas] terhadap WNI bernama Siti Zaenab Bt. Duhri Rupa," tulis Kementerian dalam rilisnya yang diterima Bisnis.com, Selasa (14/4/2014) malam.

Siti Zaenab divonis hukuman pancung oleh pengadilan Arab Saudi pada Juli 2010 lalu karena kasus kriminal. Dia terbukti membunuh majikan perempuannya Nurah binti Abdullah.

Berbagai upaya sempat dilakukan untuk menghindarkan Siti dari vonis mati. Salah satunya lobi yang dilakukan Presiden KH Abdurrahman Wahid kala itu kepada pemerintah Arab Saudi dengan menunda vonis Zaenab sambil menunggu putra korban yang bernama Walid Abdullah Al-Ahmadi memasuki masa akil balig.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tkw hukuman mati hukuman pancung
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top