Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

88 WNI Tunggu Verifikasi Kewarganegaraan di Yaman

Sebanyak 82 pelajar dan enam warga negara Indonesia (WNI) lainnya tengah menunggu verifikasi kewarganegaraan di Yaman untuk dipulangkan ke Tanah Air.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 14 April 2015  |  17:19 WIB
Sejumlah WNI yang baru tiba di Indonesia menjalani pemeriksaan barang di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (13/4) - Antara
Sejumlah WNI yang baru tiba di Indonesia menjalani pemeriksaan barang di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (13/4) - Antara

Kabar24.com, TANGERANG-- Sebanyak 82 pelajar dan enam warga negara Indonesia (WNI) lainnya tengah menunggu verifikasi kewarganegaraan di Yaman untuk dipulangkan ke Tanah Air.

Mereka diperkirakan sampai di Djibouti setelah dievakuasi dari kota Aden, Yaman, pada hari ini, Selasa (14/4/2015). Tim evakuasi WNI di Aden bermitra dengan International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan para WNI tersebut dievakuasi melalui jalur laut menggunakan kapal khusus yang dicarter pemerintah RI.

"Tim evakuasi berhasil evakuasi WNI setelah hampir seminggu mereka tertahan di penampungan di Aden," katanya, di Tangerang, Selasa (14/4/2015).

Rombongan WNI yang dievakuasi dari Aden didalamnya mencakup sekitar 67 orang warga negara asing asal Malaysia dan tiga lainnya asal Thailand.  Mereka diizinkan turut serta dalam rombongan berdasarkan kesepakatan menteri luar negeri RI dan Malaysia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yaman warga negara indonesia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top