Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

367 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air

Sebanyak 367 warga negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Yaman, Selasa (14/4/2015).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 14 April 2015  |  17:09 WIB
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi - Antara
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi - Antara

Kabar24.com, TANGERANG-- Sebanyak 367 warga negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Yaman, Selasa (14/4/2015).

Mereka adalah kloter ke sembilan sejak intensifikasi evakuasi dari Yaman diterapkan pemerintah. Ratusan WNI tersebut dipulangkan ke Tanah Air menggunakan pesawat carter. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan proses evakuasi WNI di Yaman melibatkan sejumlah pihak,  tim gabungan dari Kementerian Luar Negeri, TNI, kepolisian, dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Selain itu, ulama dan tokoh masyarakat, Persatuan Pelajar Indonesia di Yaman, organisasi internasional, warga negara Djibouti yang menjadi Konsul Kehormatan Indonesia di Djibouti, dan AirAsia.

"WNI yang tiba hari ini berasal dari Tarim dan daerah Al-Mukalla, mereka dievakuasi ke Salalah Oman sebelum kembali ke Indonesia," ucap Retnodi Tangerang, Selasa (14/4/2015).

Kepulangan 367 WNI menambah jumlah total WNI  yang berhasil dievakuasi dari Yaman sejak akhir Desember 2014. Totalnya ada 1.988 WNI keluar dari Yaman dan 1.369 orang di antaranya sudah tiba kembali di Indonesia.

Adapun sisanya, sebanyak 619 WNI sekarang ada di lokasi aman di Salalah, 404 WNI di Oman, Jizan, 117 WNI Arab Saudi, dan 98 lainnya di Djibouti menunggu proses pemulangan ke Indonesia. Saat ini ada 17 WNI sudah didaftar untuk dievakuasi. Mereka tengah menantikan  giliran di penampungan  di Sana'a untuk mengurus proses selanjutnnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yaman warga negara indonesia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top