Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJIAN NASIONAL 2015: Biak Prioritaskan Distribusi Soal di Kepulauan

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua memprioritaskan distribusi soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK untuk sekolah di wilayah kepulauan Numfor dan Padaido/Aimando pada Jumat (10/4/2015) dan Sabtu (11/4/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2015  |  11:16 WIB
Distribusi soal ujian nasional - Antara
Distribusi soal ujian nasional - Antara

Kabar24.com, BIAK-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua memprioritaskan distribusi soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK untuk sekolah di wilayah kepulauan Numfor dan Padaido/Aimando pada Jumat (10/4/2015) dan Sabtu (11/4/2015).

Ketua panitia pelaksana UN yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Piet Havurubun di Biak, Jumat (10/4/2015), mengatakan pendistribusian soal UN SMA/SMK sekolah kepulauan akan dilakukan tim Dinas Pendidikan bersama aparat kepolisian sektor setempat untuk menjamin kerahasiaan soal ujian.

"Naskah soal yang dikirim sesuai data siswa peserta UN yang sudah terdaftar dalam data kependidikan secara online," ungkap Piet.

Dikatakan, untuk sekolah di dalam Kota Biak, pihak panitia akan menyalurkan naskah UN pada hari H, 13 April melalui pengambilan naskah UN di Dinas Pendidikan pada pagi hari.

Kepada kepala sekolah selaku penanggungjawab UN di sekolah bersangkutan, menurut Piet, diminta mengambil soal tepat waktu sehingga waktu pelaksanaan UN secara serentak berlangsung sama pada Senin (13/4/2015).

Sistem pendistribusian naskah soal UN sekolah dalam Kota Biak sama seperti tahun lalu dengan cara diambil langsung kepala sekolah atau panitia ujian sekolah.

Berdasarkan data siswa SMA dan SMK yang mengikuti UN pada 13-16 April 2015, untuk jenjang pendidikan SMA sebanyak 1415 siswa, SMK 550 siswa, Sekolah Menengah Theologia Kristen 26 siswa serta Paket C (setara SMA) 433 siswa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ujian Nasional 2015

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top