Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi III Minta Publik Tak Generalisasi Penangkapan Adriansyah

Komisi III DPR sebagai komisi bidang hukum meminta publik tidak menggeneralisasi keterlibatan anggota DPR dalam penangkapan Adriansyah oleh KPK saat kongres di Bali.nn
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 10 April 2015  |  16:49 WIB
Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin - Antara
Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi III DPR sebagai komisi bidang hukum meminta publik tidak menggeneralisasi keterlibatan anggota DPR dalam penangkapan Adriansyah oleh KPK saat kongres di Bali.

Aziz Syamsuddin, Ketua Komisi III, mengatakan publik tidak perlu membentuk sebuah anggapan buruk kepada DPR atas penangkapan Adriansyah dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

"Adriansyah memang anggota DPR, tapi jangan membentuk anggapan: DPR lagi, DPR lagi. Itu oknum ya, jadi jangan digeneralisasi,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Jumat (10/4).

Sebelumnya, banyak anggota DPR masuk dalam pusaran korupsi yang kini sedang ditangani KPK. Beberapa diantaranya a.l. Sutan Bathoegana yang dulu di Komisi VII, Nazaruddin Komisi III, dan Angelina Sondakh dari Komisi X.

Untuk itu, Ketua DPR Setya Novanto mengimbau kepada seluruh anggota dewan untuk mampu menahan diri dan berhati-hati agar tidak terlibat dalam kasus korupsi. Padahal,

Setya sendiri pernah beberapa kali diperiksan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi e-KTP, BLBI, dan simulator SIM. Tapi setelah beberapa kali dimintai keterangan, belum ada yang terbukti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top