Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duet Kandidat Pimpinan Polri: KIH dan KMP Solid Usung Paket BH-BG

Dua kubu koalisi partai politik di DPR yakni Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat mengusung paket Kapolri dan Wakapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti dan Komjen Pol Budi Gunawan.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 08 April 2015  |  15:39 WIB
Komjen Budi Gunawan (kiri), Komjen Badrodin Haiti (kanan) - Antara
Komjen Budi Gunawan (kiri), Komjen Badrodin Haiti (kanan) - Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Dua kubu koalisi partai politik di DPR yakni Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat mengusung paket Kapolri dan Wakapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti dan Komjen Pol Budi Gunawan.

Nasir Djamil, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, mengatakan dalam rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan Presiden Joko widodo (Jokowi) muncul usulan paket itu. “Dan mayoritas sudah setuju,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Rabu (8/4/2015).

Usulan paket itu, paparnya, juga mengakomodasi permintaan Jokowi yang ingin menempatkan Budi Gunawan pada karier yang layak. “Dengan itu, akhirnya semua sepakat menempatkan Budi Gunawan sebagai wakil.”

Menurut Nasir, Budi Gunawan dikenal sebagai konseptor di internal matra Tri Brata itu. “Dengan adanya paket itu, kami di DPR berharap reformasi di internal Polri berjalan dengan baik.”

Selain itu, dua calon pimpinan Polri itu program-programnya sejalan dengan Nawa Cita yang diusung Presiden Jokowi. “Dengan demikian, Jokowi bisa merasa yakin programnya terlaksana dengan dukungan Polri,” kata Nasir. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri baru
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top