Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Khusus Jokowi kepada DPR Terkait Nasib BG

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait karir Komjen Pol Budi Gunawan (BG).
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 07 April 2015  |  12:52 WIB
Calon Kapolri Komisaris Jenderal Pol. Budi Gunawan bersiap untuk mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, (14/1/2015). - Antara/M Agung Rajasa
Calon Kapolri Komisaris Jenderal Pol. Budi Gunawan bersiap untuk mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, (14/1/2015). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait karir Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

Ungkapan itu disampaikan oleh Jokowi saat rapat konsultasi dengan pimpinan DPR, Senin (6/4/2015). “Jokowi mengatakan BG ditempatkan pada karir yang layak. Itu karena memang ada upaya untuk mengembalikan nama baik BG,” kata Fahri menirukan Jokowi saat ditemui di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (7/4/2015).

Menurutnya, pencalonan BG sebagai wakapolri pendamping calon kapolri Komjen Pol Barodin Haiti itu adalah hal yang wajar. “Tetapi harus melalui mekanisme yang ada. Bahkan, harusnya dia yang jadi kapolri,” katanya.

Menurutnya, dengan menjadikan BG sebagai wakapolri, mampu menjaga dan mengembalikan nama baik BG. “BG dibatalkan hanya karena kewenangan presiden. Tetapi BG sudah dinyatakan bebas dan berhak menempati posisi yang layak.”

Seusai rapat konsultasi, berhembus kabar bahwa pengajuan Badrodin Haiti sebagai kapolri adalah satu paket dengan BG sebagai wakapolri.

Saat ini, Badrodin tinggal menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR karena badan musyawarah (bamus) DPR sudah menyetujui pencalonannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri komjen budi gunawan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top