Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HAJI 2015: Tenda Jamaah Indonesia Tunggu Fasilitas AC

Tenda-tenda jamaah haji Indonesia diharapkan dilengkapi pendingin ruangan lantaran cuaca panas musim haji tahun ini

Kabar24.com, JAKARTA--Tenda-tenda jamaah haji Indonesia diharapkan dilengkapi pendingin ruangan lantaran cuaca panas musim haji tahun ini

Harapan itu dikemukakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat bertemu Menteri Urusan Keislaman, Wakaf, Dakwah, dan Penyuluhan  Kerajaan Arab Saudi Syeikh Shaleh bin Abdul Aziz alu Syeikh.

Dalam pertemuan di Riyadh, Rabu (18/03), Menag menyampaikan harapan itu sehubungan dengan haji tahun ini bertepatan dengan musim panas sehingga berpotensi menguras stamina jamaah haji Indonesia.

“Kalau ini bisa terwujud, maka pelayanan pemerintah Saudi Arabia terhadap jamaah haji sudah sempurna, kata Menag seperti dikutip laman Kementerian Agama, Kamis (19/3/2015)

Menteri Shaleh menyambut baik usulan Menag. Pihaknya mengaku akan segera menyampaikan langsung kepada Menteri Haji dan pihak muassasah Asia Tenggara yang bertanggung jawab menangani persoalan ini.

Sejumlah sumber di Saudi menyebutkan usulan Menag ini besar sekali kemungkinan terwujud, mengingat Menteri Shaleh merupakan salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di tengah keluarga Kerajaan.

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyampaikan undangan resmi Pemerintah Indonesia kepada Menteri Shaleh untuk hadir pada Musabaqah Internasional Hafalan Al-Quran dan Hadis di Jakarta pada 22 – 26 Maret mendatang.

Atas undangan tersebut, Menteri Shaleh yang baru terpilih dalam kabinet Raja Salman ini menyatakan siap memenuhi undangan Menag.

Menteri Shaleh menambahkan bahwa kerja sama Indoensia dan Pemerintah Arab Saudi sudah berlangsung ratusan tahun, bahkan sebelum negara ini ada.

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memelihara hubungan baik kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper