Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSU Bunda Rangkul Virtual Radiologic Demi Perbaikan Pelayanan

Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta gandeng Virtual Radiologic atau V Rad perusahaan layanan teleradiologi terkemuka di Minnesota Amerika Serikat dalam peningkatan layanan radiologi.
Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta gandeng Virtual  Radiologic atau V Rad perusahaan layanan teleradiologi terkemuka di Minnesota Amerika Serikat dalam peningkatan layanan radiologi./JIBI
Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta gandeng Virtual Radiologic atau V Rad perusahaan layanan teleradiologi terkemuka di Minnesota Amerika Serikat dalam peningkatan layanan radiologi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta gandeng Virtual  Radiologic atau V Rad perusahaan layanan teleradiologi terkemuka di Minnesota Amerika Serikat dalam peningkatan layanan radiologi.

Kepala RSU Bunda Jakarta  Didid Winnetouw mengatakan kerjasama ini dilatarbelakangi oleh kurangnya dokter spesialis radiologi di Indonesia salah satunya di RSU Bunda Jakarta.
Sehingga tidak sedikit pasien justru pergi ke luar negeri seperti Singapura hanya untuk melakukan proses pembacaan CT Scan ( Computerizes Tomography) hingga MRI (Magnetic Resonance Imaging).
"Untuk itu, kita akan buka layanan teleradiologi yang bekerjasama dengan v Rad," tuturnya dalam acara Teleradiologi RSU Bunda untuk Diagnosis yang Cepat dan Akurat di Jakarta Rabu (18/03/2015).
Dia menjelaskan teleradiologi ini nantinya akan membantu dalam meningkatkan pembacaan CT Scan hingga MRI dalam hitungan beberapa menit, tetapi tergantung dengan kasus pasien.
"Dengan begitu dokter yang menangani pasien akan jauh lebih cepat memberikan tindakan medis hingga memberikan alternatif pilihan penanganan kepada pasien," katanya.
Selain itu, dengan adanya teleradiologi ini diharapkan akan meminimalisir kesalahan diagnosis, karena akurasi diagnosis sangat penting dalam memastikan pengobatan yang efektif.
Adapun, kerjasama ini rencananya akan dilakukan selama 3 tahun jika dalam masa percobaan selama 1 tahun menunjukkan hasil yang bagus.
"Nantinya masyarakat mulai bisa mengakses layanan teleradiologi ini awal April 2015," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper