Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

'Surat Sakti' Plt. Ketua KPK Membuat Penyidikan BW dan BG Ditangguhkan? Ini Jawaban Badrodin

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan kasus Bambang Wijdojanto (BW) dan Abraham Samad (AS) akan dilanjutkan bulan depan menunggu situasi tenang. Namun, beredar kabar bahwa adanya 'surat sakti' membuat pemeriksaan BW dan AS ditangguhkan.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 13 Maret 2015  |  16:38 WIB
'Surat Sakti' Plt. Ketua KPK Membuat Penyidikan BW dan BG Ditangguhkan? Ini Jawaban Badrodin
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan kasus Bambang Wijdojanto (BW) dan Abraham Samad (AS) akan dilanjutkan bulan depan menunggu situasi tenang. Namun, beredar kabar bahwa adanya 'surat sakti' membuat pemeriksaan BW dan AS ditangguhkan.

"BW dan AS tetap lanjut proses penyidikan..., kita tunggu situasi cooling down untuk lanjutkan paling akhir bulan depan," kata Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Plt. KPK Taufiequrahman Ruki menerbitkan 'surat sakti' agar pemeriksaan BW dan AS dihentikan. Namun, Badrodin menampik soal surat sakti tersebut.

Menurutnya, surat tersebut bukan surat sakti, tapi kesepakatan antara Kapolri, Kejaksaan Agung, dan pimpinan KPK untuk melanjutkan proses penyidikan Bambang dan Samad. "Tak ada alasan bagi pihak Polri untuk menghentikan penyidikannya," katanya.

Oleh karenanya, Polri mengharapkan kesaksian Bambang untuk tersangka Zulfahmi Arsyad dalam kasus dugaan tindak pidana kesaksian palsu di
bawah sumpah.

"Kasusnya sama tapi laporan polisinya berbeda, kesaksian BW yang kita harapkan," katanya.

Rabu (11/3/2015) lalu, Bambang enggan menemui penyidik karena mengklaim ada surat sakti pelaksana tugas pimpinan KPK. Setelah itu, penyidik menjadwalkan pemanggilan ulang Bambang pada pekan depan untuk dimintai keterangannya sebagai saksi tersangka Zulfhami Arsyad.

Bambang dan Zulfahmi terlibat dalam kasus sama yaitu keterangan saksi palsu di bawah sumpah saat sidang sengketa pemilukada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi 2010. Selain keduanya, penyidik juga sudah menetapkan dua tersangka lain berinisial S dan P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad badrodin haiti bambang widjojanto KPK vs Polri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top