Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dosen Asal Prancis, Jadi Pembimbing Disertasi di Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura Pontianak bakal memiliki satu dosen pembimbing disertasi yang berasal dari negara Prancis, untuk program doktoral jurusan Ilmu Manajemen dan Ilmu Ekonomi.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 12 Maret 2015  |  20:01 WIB
Ilustrasi - JIBI
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, PONTIANAK – Universitas Tanjungpura Pontianak bakal memiliki satu dosen pembimbing disertasi yang berasal dari negara Perancis, untuk program doktoral jurusan Ilmu Manajemen dan Ilmu Ekonomi. 

Dekan Fakultas Ekonomi Edy Suratman mengatakan kehadiran dosen pembimbing disertasi dari negeri menara Eifel itu, dipastikan pada tahun ini juga seiring dengan dibukanya program doktoral untuk dua jurusan tersebut.

“Beberapa hari lalu, saya diajak Rektor Untan untuk bertemu rektor di Prancis dan hasilnya disetujui satu dosen pembimbing dari Prancis,” kata Edy Suratman, Rabu (11/3/2015).

Edy mengatakan keuntungan menggunakan dosen dari luar negeri maka ada jaminan publikasi riset tampil di jurnal internasional bergengsi.

“Untuk menjadi guru besar hasil riset harus terpublikasi di jurnal internasional. Kalau ada yang tampil di jurnal internasional, kami akan memberikan reward penghargaan uang kepada mahasiswa tersebut,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dosen program doktoral
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top