Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES PAN: Dituding Amien Rais Berbohong, Ini Jawaban Hatta Rajasa

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku memang bertemu dengan Joko Widodo pada 30 September 2014 untuk hanya untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi karena Mahkamah Konstitusi sudah menetapkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memenangkan Pilpres 2014.
hatta rajasa
hatta rajasa

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku memang bertemu dengan Joko Widodo pada 30 September 2014 untuk hanya untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi karena Mahkamah Konstitusi sudah menetapkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memenangkan Pilpres 2014.

"Saya bertemu dengan Jokowi ditemani oleh Zukifli Hasan dan Edi Yosfi dan beritanya sudah dimuat di salah satu media online. Kedatangan saya waktu itu saya mengucapkan selamat kepada Joowi," kata Hatta dalam keterangan persnya di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015) malam.

Hatta mengatakan, Jokowi juga menyampaikan kepada media bahwa pertemuan itu adalah dalam rangka menyampaikan selamat. "Sebagai mantan cawapres dan MK sudah memutuskan, tidak pas kalau saya tidak menyampaikan selamat dan memberikan sikap atas putusan MK," kata Hatta.

Dia melanjutkan, "Pertemuan itu pun diatur oleh teman. Jadi tidak ada sesuatu yang dirahasiakan dan setelah itu saya kumpul dengan kawan-kawan KMP seperti Idrus Marham (Sekjen Partai Golkar) dan saya jelaskan hasil pertemuan itu dan selesai."

Menurutnya, dia hanya sekali itu bertemu. "Itulah pertemuan saya pertama dan terakhir dengan Jokowi, setelah itu tidak pernah ketemu lagi. Saya hanya mengucapkan selamat," ujar calon ketua umum PAN itu. (KONGRES PAN: Amien Rais Tuding Hatta Menelikung Temui Jokowi)

Atas tudingan Amien Rais bahwa dia berbohong, dia tidak mau menduga-duga motif pendiri PAN itu dan enggan berkomentar terlalu jauh soal tudingan tersebut.

"Tak usah saya dipancing-pancing dan saya hanya menyampaikan itu dan saya tegaskan tidak berbohong sama sekali," kata dia.

Yang pasti, tambah Hatta, dia tetap tetap menghormati Amien Rais sebagai tokoh dan pendiri PAN. "Jangan pancing saya untuk mengatakan sesuatu tentang pernyataan Pak Amien. Pidato saya jelas, tidak akan meninggalkan siapa pun nanti," kata Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper