Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abraham Samad Disambut Bagai Seorang Pahlawan

Masyarakat Kota Makassar menyambut kedatangan Ketua KPK Nonaktif Abraham Samad bak seorang pahlawan.
Ketua KPK Abraham Samad/Bisnis.com
Ketua KPK Abraham Samad/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Masyarakat Kota Makassar menyambut kedatangan Ketua KPK Nonaktif Abraham Samad bak seorang pahlawan.

Itu terlihat dari banyaknya masyarakat dari berbagai lapisan yang datang menjemput Abraham Samad di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat Garuda Indonesia mendarat sekitar pukul 10.30 WIB.

Samad mengenakan kemeja berwarna biru dan jaket berwarna krem. Ia juga menenteng tas selempang. Alumnus Universitas Hasanuddin (Unhas) itu tidak berkomentar kepada wartawan dan hanya melemparkan senyum. Ia juga menyapa sejumlah masyarakat dan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri yang berjaga di pintu kedatangan.

Samad juga menyempatkan menyalami sejumlah polisi yang ada di Bandara Sultan Hasanuddin. Salah satu polisi tampak menunduk sambil menjabat tangan Samad.

Beberapa masyarakat tampak memberikan semangat buat Samad yang akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Markas Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Selasa, 24 Februari.

Dari bandara, Samad bertolak ke Kantor Anti-Corruption Committe (ACC) Sulawesi Selatan, dengan menggunakan mobil Suzuki Ertiga DD-1137-VE. Setelah itu, bersama ratusan masyarakat dari 30 organisasi, Samad diagendakan akan menuju ke Fly Over, sebelum bertolak ke Markas Polda Sulawesi Selatan dan Barat.

Juru bicara Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Endi Sutendi, mengatakan pihaknya masih menanti kedatangan Samad untuk diperiksa sebagai tersangka di Markas Polda Sulawesi Selatan dan Barat. "Kita masih menunggu," ucapnya. Tampak puluhan personel sudah disiagakan untuk menjamin kelancaran proses pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper