Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Cabang Rangkasbitung Ajak Kerja Sama Para Penghuni Rutan

Bank BRI Cabang Rangkasbitung tawarkan kerja sama penyediaan tanaman hias kepada penghuni Rumah Tahanan Negara Klas II B Rangkasbitung.n
/Antara
/Antara

Bisnis.com, RANGKASBITUNG—Bank BRI Cabang Rangkasbitung tawarkan kerja sama penyediaan tanaman hias kepada penghuni Rumah Tahanan Negara Klas II B Rangkasbitung.

Agung Kristianto, Kepala Cabang Bank BRI Rangkasbitug, mengatakan ajakan kerja sama dalam memenuhi kebutuhan tanaman hias dilakukan sebagai upaya mendukung program pembinaan para penghuni rutan.

“Selain bekerja sama dalam menyediakan uang elektronik Brizzi kepada para penghuni Rutan, kami juga menawarkan para penghuni Rutan untuk menyediakan tanaman hias untuk pajangan di kantor kami dengan sistem sewa,” tuturnya di Rangkasbitung, Selasa (17/2/2015).

Menurutnya, dalam menjalin kerja sama suplai tanaman hias kepada BRI Cabang Rangkasbitung, penghuni Rutan dapat membudidayakannya sendiri sebagai bagian dari program pembinaan yang dilakukan oleh pengurus Rutan.

“Dengan begitu semua bisa mendapatkan keterampilan serta mengisi waktu, sehingga nanti bisa menjadi bekal ketika telah keluar dari Rutan,” ujarnya.

Kadek Anton Budiharto, Kepala Rutan Rangkasbitung, mengatakan pihaknya melaksanakan sejumlah pembinaan kepada para penghuni rutan seperti pembinaan kemandirian dan kepribadian, sadar hukum, berbangsa dan bernegara, spiritual dan lainnya.

Untuk pembinaan kemandirian, para penghuni Rutan Rangkasbitung telah mampu memproduksi paving block dan anyaman bilik bambu. Pelatihan yang didapat penghuni rutan diharapkan dapat menjadi bekal ketika menjalankan kehidupan di masyarakat.

Saat ini jumlah tahanan di Rutan Rangkasbitung mencapai 163 orang dari jumlah ideal hanya 100 orang. Latar belakang para tahanan, menurutnya bervariasi, dari koruptor hingga pengguna narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper