Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERINDO: Partai Harry Tanoe Siap Ikuti Pilkada 2015

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memastikan akan terlibat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya di Jawa Timu yang dijadwalkan berlangsung Desember 2015.
Ilustrasi/partaiperindo.com
Ilustrasi/partaiperindo.com

Kabar24.com, SURABAYA -- Meski belum memiliki wakil di parlemen, partai "milik" Hary Tanoesoedibjo bersiap menghadapi pilkada tahun ini.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memastikan akan terlibat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya di Jawa Timur yang dijadwalkan berlangsung Desember 2015.

"Pasti kami terlibat di Pilkada tahun ini dan semua sudah dipersiapkan matang-matang," ujar Ketua DPP Partai Perindo Anna Luthfie kepada wartawan di Surabaya, Selasa (17/2/2015).

Menurut dia, meski partainya masih baru dan tidak memiliki kekuatan di legislatif mulai tingkat pusat hingga kabupaten/kota, namun kesolidan massa dan simpatisannya tidak bisa dianggap remeh.

Dari sejumlah pertemuan yang digelar di beberapa daerah, kata mantan anggota DPRD Jatim itu, ratusan bahkan ribuan kader Perindo menunjukkan sambutan positif.

"Partai baru bukan berarti tidak memiliki kekuatan massa. Kami juga telah memetakan daerah-daerah mana yang dinilai mampu berbuat terbaik untuk rakyat," kata AL, panggilan akrabnya.

Adik kandung Anas Urbaningrum tersebut juga mengakui saat ini pihaknya tengah menyurvei secara internal daerah dan calon kepala daerahnya.

Kendati demikian, pihaknya sadar keterlibatan tidak akan berarti apa-apa tanpa berkoalisi dengan partai politik pemilik kursi di legislatif daerah setempat.

"Kami sedang survey daerah yang menggelar Pilkada tahun ini. Kalau memiliki visi misi sama, tidak ada salahnya berjuang bersama demi kesejahteraan rakyat," ucap mantan politisi PAN dan Partai Hanura tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku keterlibatan di Pilkada merupakan salah satu program pada tahun ini sehingga harus dijalankan serius.

Namun, lanjut dia, keterlibatan yang dimaksud tidak bisa dijadikan kesimpulan langsung bergabung atau menyodorkan nama calon kepala daerah maupun pasangannya.

"Ini kasus per kasus. Nanti kami masih melihat dan memetakan daerah berdasarkan statusnya. Yang pasti, Perindo terlibat di Pilkada 2015, terutama di Jatim," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper