Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS POLRI: SBY Yakin Jokowi Mampu Atasi

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakin Presiden Joko Widodo mampu atasi kisruh KPK dan Polri setelah ditundanya Budi Gunawan menjadi kapolri karena ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Kabar24.com, JAKARTA--Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakin Presiden Joko Widodo mampu atasi kisruh KPK dan Polri setelah ditundanya Budi Gunawan menjadi kapolri karena ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Saya menilai persoalan ini tidak sangat rumit dan solusinya pun tersedia. Saya juga yakin Presiden Jokowi akan bisa mengatasinya," kata SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang diunggah Rabu siang.

SBY mengunggah sembilan kicauan dengan tanda *SBY* yang artinya langsung ditulis oleh dirinya, tulis Antara.

Dalam "kicauannya", SBY mengaku banyak permintaan baik melalui facebook, twitter maupun sms agar dirinya turut membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

Namun dirinya merasa perlu untuk menahan diri agar semakin tidak memperkeruh suasana.

"Meskipun banyak yg meminta, lebih baik saya tidak bertemu Pak Jokowi. Bisa menimbulkan prasangka mengintervensi dan mempengaruhi," kicau SBY.

Menurut SBY, saat ini rakyat dikejutkan banyak cerita "di balik layar" yang tidak baik terkait permasalahan tersebut.

"Suasana bertambah tidak baik, karena kini terjadi saling serang dan buka-bukaan, tanpa diketahui mana yang benar dan mana yang tidak," kicau.

Untuk itu, semua perlu diklarifikasi agar kepercayaan rakyat tdk runtuh.

"Ingat, para pemimpin dan pejabat negara, lembaga-lembaga penegak hukum dan juga partai-partai politik, semua perlu kepercayaan rakyat," kicau SBY "Oleh karena itu perlu dilakukan klarifikasi apakah berita-berita buruk itu fitnah atau fakta. Yang paling baik, ceritakanlah kebenaran," mengakhiri kicauan soal KPK-Polri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper