Istana: Keputusan Bisa Diambil Sebelum Praperadilan

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyatakan presiden Joko Widodo segera mengambil keputusan tentang Kapolri, bahkan tidak harus menunggu sidang praperadilan.
Akhirul Anwar | 02 Februari 2015 20:04 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyatakan presiden Joko Widodo segera mengambil keputusan tentang Kapolri, bahkan tidak harus menunggu sidang praperadilan.

Mengenai keputusan yang akan diambil presiden telah disampaikan kepada lima pimpinan DPR RI yang sedang berkunjung ke Istana Merdeka untuk melakukan konsultasi tentang persoalan bangsa.

"Tadi presiden memang mengungkap itu secara langsung kepada Setnov bahwa kalau memang keputusannya sudah bisa diambil oleh presiden mungkin saja tanpa menunggu praperadilan, presiden sudah bisa membuat keputusan," katanya, Senin (2/22015).

Dijelaskan Andi, DPR berharap agar presiden membuat keputusan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dalam hal ini dewan solid mendukung keputusan presiden dalam penentuan Kapolri.

Jokowi pun akan lebih sering bertemu dengan pimpinan dewan sehubungan adanya polemik calon Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan.

"Nanti akan ada komunikasi lagi, interaksi lagi, dengan DPR jika nanti ada keputusan yang dibuat oleh presiden tentang Kapolri," kata Andi.

Tag : Calon Kapolri Tersangka, KPK vs Polri
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top