Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

100 HARI JOKOWI-JK: Pramono Anung Kritik Menteri Latah Blusukan

Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung menyampaikan penilaian atas kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  13:29 WIB
Pramono Anung Wibowo  - YAY
Pramono Anung Wibowo - YAY

Kabar24.com, JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung menyampaikan penilaian atas kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut Anung, salah satu kelemahan pemerintahan Jokowi-JK adalah kinerja para menteri Kabinet Indonesia Kerja.

Dia menyebutkan para pembantu presiden itu latah dan ikut-ikutan meniru gaya Presiden Jokowi yang sering blusukan namun substansi blusukan para menteri tersebut tidak jelas.

"Salah satu kelemahan sekarang, para menteri gayanya seperti Jokowi. Kalau blusukan, lihat persoalan, dijabarkan. Jangan seakan-akan seperti Presiden. Biar Presiden yang dengarkan, misi disampaikan, lalu menteri mengeksekusi," kata anggota DPR RI itu.

Terkait pernyataan kader PDI-P Effendi Simbolon yang begitu keras mengkritik pemerintah, Pramono Anung menyatakan apa yang disampaikan Effendi itu harus menjadi perhatian pemerintah.

"Substansi yang disampaikan Effendi harus menjadi perhatian presiden. Memang tidak mudah mengubah sikap kritis yang selama ini dilakukan PDI-P".

Namun di satu sisi, Pramono sepakat, apa yang disampaikan oleh Effendi Simbolon harus menjadi perhatian Presiden Jokowi.(ant/yus)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blusukan jokowi Jokowi-JK

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top