Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Pimpinan KPK Membangkang

Indonesia Police Watch (IPW) menyayangkan sikap pimpinan KPK yang dinilai telah bekerja sama menolak pengunduran diri Bambang Widjojanto sebagai Wakil Ketua KPK, kendati tengah berstatus sebagai tersangka di Bareskrim Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  10:34 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto melakukan jumpa pers pengunduran dirinya, di kantor KPK, Jakarta, Senin (26/1/2015). - Antara/Fanny Octavianus
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto melakukan jumpa pers pengunduran dirinya, di kantor KPK, Jakarta, Senin (26/1/2015). - Antara/Fanny Octavianus

Kabar24.com, JAKARTA-- Indonesia Police Watch (IPW)‎ menyayangkan sikap pimpinan KPK yang dinilai telah bekerja sama menolak pengunduran diri Bambang Widjojanto ‎sebagai Wakil Ketua KPK, kendati tengah berstatus sebagai tersangka di Bareskrim Polri.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane menilai pimpinan KPK saat ini tidak mematuhi hukum dan undang-undang KPK yang menyebutkan bahwa jika ada komisioner KPK berstatus sebagai tersangka, maka diharuskan mundur sementara dari lembaga penegak hukum KPK.

"Sikap pembangkangan para pimpinan (KPK) itu menunjukkan semangat korsa yang berlebihan dan tidak pada tempatnya," tutur Neta kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Menurut Neta, penolakan terhadap pengunduran Bambang tersebut telah menunjukkan sikap otoriter para pimpinan KPK. Neta meyakini bahwa kepercayaan publik akan luntur jika KPK selalu bersikap arogan dan tidak dapat tersentuh oleh hukum.

"Sikap ini akan sangat berbahaya bagi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Mereka (KPK) akan menjadi diktator hukum atas nama pemberantasan korupsi," kata Neta.

Neta mengimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi)  segera turun tangan dan menegur para pimpinan KPK yang menolak ‎pengunduran diri Bambang.

"Presiden Jokowi harus turun tangan mengeluarkan Keppres tentang pemunduran sementara BW (Bambang Widjojanto)," tukasnya. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

MISS UNIVERSE 2015: Ini Kunci Keberhasilan Indonesia Raih "Best National Costume"

PARKIR ELEKTRONIK: Ahok Tak Segan Hajar Preman

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top