Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BINUS UNIVERSITY Buka di Semarang

BINUS UNIVERSITY, perguruan tinggi swasta memperluas jaringan bisnis pendidikan dengan membuka kampus baru di Semarang Jawa Tengah pada tahun ini.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  21:52 WIB

Bisnis.com,SEMARANG -- BINUS UNIVERSITY, perguruan tinggi swasta memperluas jaringan bisnis pendidikan dengan membuka kampus baru di Semarang Jawa Tengah pada tahun ini.

Dengan pengalaman lebih dari 33 tahun, BINUS memberikan pendidikan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunitas bagi para mahasiswanya.

Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY, mengatakan sejak 2001, kampus ini telah menerapkan sistem pembelajaran multichannel learning dengan menggunakan Learning Management System yang dibangun sendiri dengan nama BINUSMAYA.

"Pada 2009, hadirlah BINUS Online Learning. Jadi mahasiswa yang ingin belajar tanpa harus terikat jadwal dan tempat tertentu," ujar Harjanto, disela-sela Grand Opening Jumat (23/1/2015).

Dia mengatakan metode pendidikan online juga menunjang pembelajaran dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya unit sumber belajar jarak jauh (USBJJ). Ke depan, setiap wilayah akan dibangun BINUS UNIVERSITY Learning Community yang merupakan perwujudan USBJJ. "Para mahasiswa BINUS yang tinggal di Kota Semarang atau dekat dengan Semarang dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di BULC ini," paparnya.

Pihaknya mengatakan pembangunan kampus di Semarang lantaran mayoritas mahasiswa Binus Universitas di Jakarta berasal dari Semarang. Harjanto mencanangkan akan ada 14 BULC yg tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami berharap adanya BULC ini nantinya bisa menjadi wadah berkumpulnya komunitas belajar bukan hanya utk mahasiswa saja," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas binus
Editor : Redaksi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top