Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Air Asia QZ8501: Airbus Serahkan Investigasi Sepenuhnya Pada KNKT

Produsen pesawat komersial yakni airbus yang berbasis di Toulouse, Prancis, menyerahkan sepenuhnya seluruh investigasi terhadap pesawat Air Asia QZ8501 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Indonesia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA- Produsen pesawat komersial yakni airbus yang berbasis di Toulouse, Prancis, menyerahkan sepenuhnya seluruh investigasi atas kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Indonesia.

Berdasarkan surat elektronik, Selasa (30/12/2014), Airbus telah menerima informasi dari pihak berwenang di Indonesia bahwa lokasi kecelakaan penerbangan QZ 8501 telah ditemukan.

Sesuai konvensi internasional, investigasi resmi terhadap kecelakaan tersebut dipimpin oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), yang juga didukung oleh lembaga-lembaga keselamatan internasional lain yang terkait.

Dalam surat tersebut, pihak Airbus menginformasikan, KNKT akan didukung juga oleh otoritas investigasi keselamatan Prancis BEA, yang merupakan lembaga terakreditasi yang mewakili negara tempat pesawat tersebut dirancang dan diproduksi.

Airbus juga menjelaskan bahwa KNKT, sebagai pihak yang berwenang, akan memberikan informasi lebih lanjut tentang perkembangan investigasi dan pengumuman atas temuan-temuan baru.

Dengan menempatkan keselamatan pada prioritas tertinggi, Airbus menegaskan kembali komitmen penuhnya untuk memberikan semua bantuan teknis yang diperlukan kepada para otoritas investigasi agar dapat menemukan penyebab tragedi ini.

Melalui rilis yang diterima, pihak Airbus, yakni seluruh manajemen dan staf Airbus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga semua pihak atas musibah yang terjadi pada pesawat tersebut. (Kabar24.com)

 

BACA JUGA:

6 Prinsip Kesuksesan Penting Untuk Diketahui

10 Film Paling Dinantikan di 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper