Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR ACEH: Wagub Aceh Bawa Bantuan, Kunjungi Lokasi Banjir

Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf mengunjungi beberapa kabupaten untuk memantau dan memberikan bantuan bagi daerah korban banjir. Beberapa daerah tersebut di antaranya Aceh Utara, Bireun dan Lhoksumawe.
 Daerah Banjir
Daerah Banjir

Kabar24.com, BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf mengunjungi beberapa kabupaten untuk memantau dan memberikan bantuan bagi daerah korban banjir. Beberapa daerah tersebut di antaranya Aceh Utara, Bireun dan Lhoksumawe.

Kepala Biro Humas Setda Aceh Mahyuzar menuturkan pada awalnya gubernur juga dijadwalkan ikut memantau lokasi banjir. Namun, Gubernur Aceh Zaini Abdullah masih memiliki jadwal padat menjamu tamu peringatan 10 tahun tsunami.

"Sebelumnya, gubernur juga dijadwalkan meninjau ke Aceh Tamiang, Langsa, dan Aceh Utara. Tapi untuk sementara ini, gubernur menginstruksikan langsung wagub untuk menangani di lokasi banjir," ucapnya, Senin (29/12/2014).

Lebih lanjut, Mahyuzar mengatakan pada Sabtu (27/12/2014), Muzakkir telah mengunjungi Bireun. Selanjutnya, pada Minggu (28/12/2014) Muzakkir berkunjung ke korban banjir di Gampong Asan Kareung, Blang Mangat, Lhoksumawe.

Untuk kunjungan ke Lhoksumawe, Mahyuzar menyebutkan Muzakkir membawa bantuan Rp200 juta yang dibagi untuk empat kecamatan yakni Muara Satu, Muara Dua, Blang Mangat, dan Banda Sakti.

"Bantuan tersebut adalah bantuan tanggap darurat. Bantuan lain akan menyusul kami berikan setelah tim melakukan pendataan," tambah Mahyuzar.

Dia menyebutkan, pemerintah akan terus berkoordinasi dengan BPBA untuk melakukan analisis dan penanganan yang berbeda sesuai kebutuhan tiap daerah korban banjir.

Adapun, seusai mengunjung Blang Mangat, Muzakkir melanjutkan ke beberapa pengungsian di Aceh Utara. Salah satunya di Gampong Meunasah, Tutong, Lhoksukon, Aceh Utara.

Banjir yang melanda Aceh Utara tercatat sebagai salah satu yang paling parah karena juga menggenangi jalan nasional Banda Aceh menuju Medan. Banjir menggenang di Lhoksukon hingga Baktiya.

Kepala BPBA Said Rasul menyebutkan hingga Januari 2015, Aceh akan terus berada dalam status siaga banjir.

"Kami berharap pemerintah terus berkoordinasi dengan pemkab dan pemko hingga akhir bulan depan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper