Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Film Dokumenter, Perempuan Ini Rela Menikah Dengan Pria Suku Amazon

Seorang pembuat film Inggris, Sarah Begum, rela 'menikah' dengan pejuang suku di Amazon demi membuat film dokumenter.
Sarah Begum nikah dengan pria suku amazon/dailymail
Sarah Begum nikah dengan pria suku amazon/dailymail

Bisnis.com, JAKARTA—Seorang pembuat film asal Inggris, Sarah Begum, rela  'menikah' dengan pejuang suku di Amazon demi membuat film dokumenter.

Dilansir Daily Mail, Selasa (16/12/2014), Sarah yang kini berusia 21 tahun menjalani ritual simbolik setelah dia meninggalkan London untuk menghabiskan dua minggu dengan suku Huaroani, yang memiliki 3.000 anggota di hutan Ekuador.

Tempat yang didatangi gadis itu bukan tanpa risiko, pada 1950-an lima misionaris Amerika Serikat tewas di sana. Namun, Sarah mengaku disambut hangat saat memasuki kawasan hutan belantara itu.

Dia belajar bagaimana menenun dengan rumput dan berburu dengan sumpit. Terakhir, dia 'menikah' dengan prajurit berusia 50-an bernama Ginkto.

Itu merupakan sikap simbolis untuk menyebarkan permohonan suku untuk bantuan terhadap perusahaan minyak, bukan pernikahan yang mengikat secara hukum.

"Saya dipilih oleh para tetua dan tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya. Saya dipanggil ke pondok dan semua orang di dalam telanjang. Saya diberitahu mereka membuat saya pakaian tradisional mereka, yang merupakan seutas tali yang terbuat dari serat tanaman dikenakan di pinggang," katanya.

"Saya pikir, saya tidak bisa telanjang, ini sedang difilmkan. Namun, salah satu wanita melepas pakaian saya, dan saya menyerah dari sana. Pemimpin tua langsung memakaikan mahkota dan menjadikan ratu di sana," ujarnya.

"Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Pada awalnya saya pikir itu hanya upacara inisiasi tapi kemudian ada orang di sebelah. Itu sangat nyata. "

Dia bilang sangat terkejut pada awalnya, tapi itu menjelaskan bahwa dia tidak diharapkan untuk memiliki hubungan seksual dengan Ginkto. Sebaliknya pernikahan adalah salah satu yang kehormatan untuk membangun kepercayaan dengan suku.

"Mereka tahu mengapa saya ada di sana dan ingin menunjukan bagaimana mereka hidup," katanya.

"Ginkto adalah pemburu kuat, yang membuatnya sangat populer dengan wanita. Dia juga sangat lucu dan ingin tahu tentang kehidupan saya di London."

"Kami berkomunikasi melalui salah satu prajurit lain yang berbicara bahasa Spanyol. Dia meminta semua tentang orang tua saya, keluarga, dan teman-teman."

Sarah membuat pengalamannya menjadi sebuah film dokumenter berjudul Amazon Souls yang ditampilkan di Festival Film Cannes tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper