Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK: Kurikulum 2013 Tidak Dihentikan, Cuma Transisinya Diperpanjang

Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah Kurikulum 2013 dihentikan, melainkan hanya diperbaiki agar pelaksanaannya di masa mendatang bisa lebih baik dan karena itu masa transisinya perlu diperpanjang.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah Kurikulum 2013 dihentikan, melainkan hanya diperbaiki agar pelaksanaannya di masa mendatang bisa lebih baik dan karena itu masa transisinya perlu diperpanjang.

"Tidak dicabut dan dihentikan. Siapa bilang dicabut," kata Jusuf Kalla (JK) kepada pers usai membuka Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Jakarta, Selasa.

Menurut JK, pemerintah hanya memperbaiki sejumlah kekurangan yang masih ada di Kurikulum 2013, namun tidak ada rencana sama sekali untuk mencabut apalagi menghentikan.

Akibat masih ada kekurangan di Kurikulum 2013, paparnya, maka masa transisi ditambah agar pelaksanaan dan kesiapan seluruh perangkat bisa berjalan sesuai harapan.

"Jadi yang benar adalah Kurikulum 2013 tetap digunakan dan dan ada kesempatan setahun lagi untuk ditingkatkan mutu gurunya. Jadi tidak dicabut, tapi hanya masa transisi diperpajang," tegasnya.

Kurikulum 2103, oleh Mendiknas Anies Baswedan, dinilai terlalu berat dan butuh penyesuaian untuk pelaksanaannya. Prioritasnya adalah meningkatkan kesiapan guru dan prasarana terlebih dahulu.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper