Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURIKULUM 2013 DISETOP: Anggota DPRD Kota Batu Sesalkan Keputusan Mendikbud

Kalangan anggota dewan di Kota Batu Malang Jawa Timur menyesalkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menyetop Kurikulum 2013 karena telah membuat anak didik kesulitan mengikuti proses belajar.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, MALANG - Kalangan anggota dewan di Kota Batu Malang Jawa Timur menyesalkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menyetop Kurikulum 2013 karena telah membuat anak didik kesulitan mengikuti proses belajar.

"Bahkan tidak hanya siswa, guru pun pasti kesulitan. Kan sayang, sudah menghabiskan biaya besar untuk melatih guru, ternyata sia-sia," kata Heli Suyanto, anggota DPRD Kota Batu.

Menurut Sekretaris Komisi C DPRD Kota Batu, Kurikulum 2013 masih baru dan belum semua sekolah menerapkannya. Di Kota Batu, baru ada beberapa sekolah saja, seperti SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMAN 1, SMAN 2, dan SMKN 1.

"Seharusnya pembatalan ini dilakukan pada saat tahun ajaran baru, untuk itu kami akan secepatnya mengundang Dinas Pendidikan untuk dengar pendapat terkait kebijakan ini, bagaimana solusinya agar tidak sampai proses belajar mengajar terganggu, apalagi jika siswa sampai menjadi korban," ujarnya.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kabupaten Malang, Sayekti berharap siswa tidak sampai dijadikan korban kurikulum, apapun nama pengganti Kurikulum 2013 nanti, apalagi kalau hanya untuk memenuhi ambisi dan kepentingan tertentu.

"Pemerintah harus mengkaji terlebih dahulu secara detil dan matang terkait pengganti Kurikulum 2013 nanti agar tidak berhenti di tengah jalan seperti yang terjadi saat ini dan siswa juga tidak menjadi korban terus menerus, baik karena kurikulum maupun sistem pendidikan dan sistem ujian akhir," ujarnya.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper