Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAJAK KURANG BAYAR: Banding Ditolak, Asian Agri Tuntut Keadilan

Pengadilan Pajak secara tegas membenarkan langkah Ditjen Pajak menggunakan putusan kasasi MA No. 2239 K/PID.SUS/2012 sebagai satu-satunya dasar untuk menerbitkan SKP kurang bayar (KB) yang beserta sanksinya bernilai total sekitar Rp204 miliar terhadap perusahaan yang tergabung dalam Asian Agri Group.nn
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 05 Desember 2014  |  19:19 WIB
PAJAK KURANG BAYAR: Banding Ditolak, Asian Agri Tuntut Keadilan
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Pengadilan Pajak menolak permohonan banding PT Gunung Melayu atas keputusan keberatan delapan surat ketetapan pajak (SKP) PPh Pasal 26 dan PPh Badan tahun 2002-2005 yang diterbitkan berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung atas terpidana Suwir Laut.

Pengadilan Pajak secara tegas membenarkan langkah Ditjen Pajak yang menggunakan putusan kasasi MA No. 2239 K/PID.SUS/2012 sebagai satu-satunya dasar untuk menerbitkan SKP kurang bayar (KB) yang beserta sanksinya bernilai total sekitar Rp204 miliar terhadap perusahaan yang tergabung dalam Asian Agri Group itu.

Menanggapi penolakan banding tersebut, General Manager Asian Agri Freddy Widjaya mengatakan pihaknya sedang mempelajari pertimbangan-pertimbangan dari putusan tersebut untuk menentukan sikap selanjutnya.

“Kami sangat berharap para hakim masih memiliki sikap yang objektif untuk memberikan keadilan bagi wajib pajak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/12/2014).

Menurut Freddy, Asian Agri selalu membayar pajak sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Sebagai warga negara yang taat hukum, pihaknya akan terus berupaya mencari keadilan dalam koridor hukum yang berlaku.

Terkait keputusan pengadilan pajak silakan klik Pajak Kurang Bayar: Pengadilan Pajak Tolak Banding Anak Usaha Asian Agri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian agri Kasus Asian Agri Group pengadilan pajak
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top