Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Pos Manado Salurkan Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera Rp47,74 Miliar

Kantor Pos Manado mulai menyalurkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada keluarga miskin pemegang kartu perlindungan sosial (KPS) sebesar Rp400.000 untuk November dan Desember.
Kantor pos. /
Kantor pos. /

Bisnis.com, MANADO—Kantor Pos Manado mulai menyalurkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada keluarga miskin pemegang kartu perlindungan sosial (KPS) sebesar Rp400.000 untuk November dan Desember.

Sebagaimana diketahui, PSKS merupakan salah satu program unggulan pemerintah Joko Widodo-M Jusuf Kalla yang sekaligus menjadi kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp2.000 per liter sejak 18 November 2014

Kepala Kantor Pos Manado Purgiyanto mengungkapkan pihaknya mendapat amanah dari pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan kepada 119.359 rumah tangga sasaran (RTS) di 11 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan demikian, bila dirupiahkan, ujar Purgiyanto, Kantor Pos Manado siap menyalurkan bantuan sebesar Rp47,74 miliar.

“Kami baru dapat laporan di 11 dari 15 kabupaten/kota. Empat kabupaten/kota di Bolaang Mongondow Raya belum masuk laporannya,” katanya, Selasa (18/11/2014).

Kantor Pos Manado sudah menyusun jadwal penyaluran bantuan. Jadwal pencairan bantuan pun sudah didistribusikan ke kecamatan dan kelurahan. Setelah itu, akan disampaikan ke tiap rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun, penyaluran bantuan PSKS tersebut dilakukan hampir sebulan hingga 12 Desember dan dipusatkan di Kantor Pos masing-masing kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper