Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR ACEH: Gubernur Aceh Zaini Abdullah Keliling Pantau Banjir

Setelah sempat absen menangani dan mengomandoi langsung banjir di beberapa daerah di Aceh, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mulai hari ini (6/11/2014) berkeliling mengunjungi daerah tersebut. Zaini akan berkeliling selama 4 hari.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDA ACEH - Setelah sempat absen menangani dan mengomandoi langsung banjir di beberapa daerah di Aceh, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mulai hari ini (6/11/2014) berkeliling mengunjungi daerah tersebut. Zaini akan berkeliling selama 4 hari.

Kepala Biro Humas Setda Aceh Mahyuzar menuturkan beberapa daerah yang ada dalam jadwal kunjungan Zaini yakni Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan Singkil.

"Di daerah tersebut, gubernur akan langsung memantau situasi kini, dan mendata apa saja yang harus dan belum dilakukan bagi korban dan prasarana yang tekena dampak," ucap Mahyuzar, Kamis (6/11/2014).

Tak hanya itu, Zaini juga menyerahkan langsung dana bantuan siap pakai Rp1,4 miliar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Masing-masing kabupaten akan mendapatkan Rp200 juta.

Pada hari pertama, Zaini menyambangi Gampong Garot, Darul Imarah. .Selain Garot, Zaini juga berkunjung ke Teupin Raya. Selanjutnya, Zaini akan mengunjungi Singkil.

"Dana siap pakai sudah diberikan dan diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat Alaidin Syah dan Sekda Aceh Besar Jailani Ahmad," pungkas Mahyuzar.

Pada awal pekan ini, Zaini sempat meninggalkan Aceh untuk menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Zaini juga melaporkan perkembangan penanganan bencana longsor dan banjir di Aceh.

"Saya berharap akan ada alokasi APBN untuk membantu penanganan banjir di Aceh," tuturnya.

Adapun, selain bantuan BNPB, Pemprov Aceh juga mengalokasikan anggaran tanggap darurat bencana Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper