Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR ACEH: Pengungsi di Aceh Jaya Bertambah

Jumlah pengungsi akibat banjir di Aceh Jaya terus bertambah. Berdasarkan data dari Posko Aceh Jaya, jumlah pengungsi telah mencapai 34.223 orang dari sembilan kecamatan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDA ACEH - Jumlah pengungsi akibat banjir di Aceh Jaya terus bertambah. Berdasarkan data dari Posko Aceh Jaya, jumlah pengungsi telah mencapai 34.223 orang dari sembilan kecamatan.

Komandan Posko Aceh Jaya Mukhsin menuturkan, pengungsi berasal dari Kecamatan Teunom, Krueng Sabee, Setia Bakti, Panga, Darul Hikmah, Sampoiniet, Jaya, Indra Jaya, dan Pasie Raya.

"Pengungsi dari Teunom 2.341 orang. Tinggi air di sana mencapai 50 cm hingga 3 meter. Pengungsi dari Krueng Sabee 2.128 orang. Ketinggian air sama dengan Teunom," ujar Mukhsin, Kamis (6/11/2014).

Lebih lanjut, pengungsi dari Kecamatan Setia Bakti berjumlah 3.459 orang, Panga 13.035 orang, Darul Hikmah 2.336 orang, Sampoiniet 4.589 orang, Jaya 3.566 orang, Indra Jaya 749 orang, dan Pasie Raya 2.020 orang. Adapun, tinggi air antara 50 cm hingga 3 meter.

Mukhsin mengatakan masing-masing kecamatan telah memiliki posko sebagai tempat distribusi bantuan dan logistik kepada para pengungsi. Tak hanya posko, para pengungsi juga membantu mendirikan dapur umum.

"Di masing-masing kecamatan juga sudah siaga puskesmas darurat dan dokter untuk pelayanan medis bagi para pengungsi. Untuk distribusi bahan makanan selain melalui jalur darat, kami juga menggunakan sampan. Kebutuhan logistik masih mencukupi hingga saat ini," tambah Mukhsin.

Terkait dengan kondisi jalan, Mukhsin menyebutkan jalur lalu lintas Lamno menuju Meulaboh masih digenangi air dari luapan Krueng Sabee yakni 20 cm. Selain itu, Pasar Teunom masih tergenang air setinggi 30 cm.

"Sebagian besar jalan sudah bisa dilalui kendaraan sejak kemarin," pungkas Mukhsin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper