Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUGAAN PENEMBAKAN RUMAH AMIEN RAIS: Kapolri Sutarman Kecewa dengan Satpam

Kapolri Jenderal Pol. Sutarman mengharapkan satuan keamanan yang menjaga rumah-rumah tokoh-tokoh penting di Indonesia lebih kooperatif dengan kepolisian.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 06 November 2014  |  15:55 WIB
DUGAAN PENEMBAKAN RUMAH AMIEN RAIS: Kapolri Sutarman Kecewa dengan Satpam
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Sutarman mengharapkan satuan keamanan yang menjaga rumah-rumah tokoh-tokoh penting di Indonesia lebih kooperatif dengan kepolisian.

Hal ini disebabkan tidak adanya laporan dari satuan kemanan (satpam) mengenai insiden penembakan mobil Amien Rais dini hari tadi (6/11/2014).

"Apabila ada kejadian seperti ini, satuan pengamanan mestinya sudah melaporkan ke kita, karena itu tidak ada yang tahu kapan penembakan terjadi," ujarnya, Kamis (6/11/2014).

Dia menuturkan satpam sangat diandalkan untuk melakukan pengamanan terhadap tokoh-tokoh nasional. Pasalnya, personel Polri yang ada tak akan mampu memenuhi kebutuhan pengawalan bagi objek-objek vital tersebut.

"Minimal bapak-bapak ini ada pengamanannya sendiri, termasuk di rumah beliau itu ada satpam. Saya kira itulah kerja sama Polri dengan satuan pengamanan," paparnya.

Lebih lanjut Sutarman menyampaikan dirinya tidak ingin terlalu gegabah mendeteksi kejadian ini sebagai aksi teror. Menurutnya dibutuhkan bukti lebih lanjut untuk menentukan motif penembakan tersebut.

"Ya kita lihat dulu proses yang sedang berjalan," ujarnya.

Seperti yang dikabarkan, mobil Amien Rais berjenis Toyota Harrier yang terparkir di halaman rumahnya di Sleman, ditemukan berlubang di bagian belakang kanan mobil. Lubang tersebut diduga disebabkan peluru karena sempat terdengar letusan dari rumah Amien pada dini hari tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri amien rais kapolri sutarman
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top