Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VIRUS EBOLA: Perawat AS yang Diduga Terjangkit Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Perawat di Texas yang sempat diduga terjangkit virus Ebola dilaporkan akan segera keluar dari University Hospital di Atlanta pada Selasa (28/10/2014), karena positif terbebas dari penyakit mematikan itu.
Ilustrasi rumah sakit/bisnis.com
Ilustrasi rumah sakit/bisnis.com

Bisnis.com, TEXAS - Perawat di Texas yang sempat diduga terjangkit virus Ebola dilaporkan akan segera keluar dari University Hospital di Atlanta pada Selasa (28/10/2014), karena positif terbebas dari penyakit mematikan itu.

Amber Vinson adalah salah satu dari dua perawat yang bertugas di rumah sakit Dallas dan pernah merawat Thomas Eric Duncan yang meninggal akibat Ebola pada 8 Oktober lalu. Thomas Eric Duncan merupakan warga negara asal Liberia yang sempat mengunjungi Texas dan pasien pertama yang didiagnosa terjangkit Ebola di Amerika Serikat.

Akibat insiden itu, dirinya dikarantina di rumah sakit Emory pada 15 Oktober lalu. Perawat lainnya yaitu Nina Pham juga dilaporkan terbebas dari virus itu dan sudah keluar dari rumah sakit Maryland minggu lalu.

Vinson dijadwalkan menggelar jumpa pers pada Selasa (28/10) sore, waktu AS untuk menjelaskan kejadian tersebut. Seperti diketahui, merebaknya virus Ebola telah menewaskan hampir 5.000 orang sejak Maret tahun ini. Kasus penyebaran Ebola kebanyakan terkonsentrasi di Afrika Barat.

Namun, insiden demi insiden di AS membuat beberapa negara bagian yaitu New York dan New Jersey memberlakukan control yang cukup ketat untuk mencegah penyebaran virus itu. Aksi tersebut sempat memicu protes keras dari kalangan pegawai kesehatan karena merasa diperlakukan sebagai kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper