Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO HAJI: Bupati Magelang Berangkatkan Jemaah dari Embarkasi Adi Sumarmo

Bupati Magelang Zaenal Arifin memberangkatkan para calon haji dari daerah itu menuju Tanah Suci Makkah melalui Embarkasi Bandara Adi Sumarmo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (25/9/2014).
Calon jamaah haji. /Antara
Calon jamaah haji. /Antara

Bisnis.com, MAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin memberangkatkan para calon haji dari daerah itu menuju Tanah Suci Makkah melalui Embarkasi Bandara Adi Sumarmo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (25/9/2014).

"Kami semua mengharapkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lebih baik, lancar, dan para calon haji beribadah dengan baik dan sempurna, serta pulang sebagai haji yang mabrur," katanya di Magelang, Kamis.

Jumlah total kuota calon haji 2014 dari Kabupaten Magelang tercatat 957 orang, terdiri atas empat kelompok terbang.

Kloter 65 berjumlah 78 orang berangkat dari halaman kantor pemkab setempat pada Kamis, pukul 04.00 WIB , kloter 66 berjumlah 370 orang berangkat pukul 06.00 WIB, dan kloter 67 berjumlah 369 orang berangkat pukul 14.00 WIB.

Menurut rencana, kloter 68 berjumlah 127 orang berangkat dari halaman pemkab setempat pada Jumat (26/9) pukul 04.00 WIB.

Para calon haji berasal dari daerah setempat itu, terdiri atas 452 laki-laki dan 505 perempuan, sedangkan calon haji termuda berumur 18 tahun dan tertua 94 tahun. Sebanyak 10 calon haji masih berstatus pelajar dan mahasiswa.

Ia mengatakan hingga 2025 jatah untuk warga setempat yang hendak menunaikan ibadah haji telah terisi. M"Hingga 2025, porsi calon haji untuk diberangkatkan ke Tanah Suci sudah terisi penuh," katanya.

dIA mengemukakan cukup antusias warga setempat untuk melaksanakan ibadah haji menjadi pertanda bahwa secara umum kehidupan masyarakat setempat semakin makmur dan agamis.

"Dengan banyaknya calon haji di Kabupaten Magelang, kita optimistis visi Kabupaten Magelang 2014-2019 yang sudah kita tetapkan, yaitu mewujudkan Kabupaten Magelang semakin sejahtera, maju, dan amanah, dengan doa para calon haji dari Kabupaten Magelang, akan lebih mudah kita capai," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper