Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terima Utusan Tiongkok, SBY Harap Jokowi Lanjutkan Hubungan Baik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Presiden terpilih Joko Widodo akan melanjutkan keberlangsungan hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Bisnis.com, Jakarta -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Presiden terpilih Joko Widodo akan melanjutkan keberlangsungan hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Hal itu dikemukakan SBY saat menerima kunjungan kehormatan Ketua Departemen Politik Luar Negeri Partai Komunis Tiongkok Wang Jiarui di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (16/9).

Selama ini, ujar SBY, hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok telah berlangsung dengan kuat dan baik. Hubungan bilateral antara kedua Negara bahkan terus berkembang dengan ditandatanganinya sejumlah kerjasama baru seperti ketika Presiden Xie Jinping berkunjung ke Indonesia pada Oktober tahun lalu.

SBY berharap hubungan baik dengan salah satu raksasa Asia itu dapat diteruskan oleh Jokowi sebagai Presiden RI mendatang.

"Harapannya pemimpin baru Indonesia Bapak Joko Widodo bisa terus meningkatkan hubungan yang baik dengan para pemimpin Tiongkok," ujar SBY di hadapan Jiarui.

Hari ini, Jiarui dan delegasi datang ke Istana untuk mengunjungi SBY. Ia didampingi oleh Duta Besar RRT untuk Indonesia Xie Feng. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membicarakan peningkatan kerjasama di antara kedua negara.

SBY mengapresiasi kunjungan Jiarui. Menurut SBY, Jiarui turut berkontribusi atas peningkatan hubungan antar kedua Negara. Ia juga berharap kunjungan Jiarui akan semakin mendorong kerjasama yang baik antara Indonesia dan Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper