Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olimpiade Sains Nasional 2014: Sekolah Kristen Ipeka Raih 3 Medali Emas dan 2 Perunggu

Sekolah Kristen Ipeka berhasil meraih tiga medali emas dan dua perunggu, dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 untuk tingkat SMA.n
ilustrasi/
ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA-- Sekolah Kristen Ipeka berhasil meraih tiga medali emas dan dua perunggu, dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 untuk tingkat SMA.

Ajang OSN ke-13  yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 1-7 September 2014 ini, diikuti oleh 1.378 siswa tingkat SD-SMA dari seluruh Indonesia. 

OSN merupakan acara tahunan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, dan diselenggarakan secara bergilir di berbagai daerah.

Petroes S. Soeryo, Direktur Operasional Sekolah Kristen Ipeka (Iman, Pengharapan, dan Kasih), mengatakan dalam OSN 2014 ini, pihaknya mewakili kontingen dari DKI Jakarta, dan berhasil berhasil meraih 3 emas dan 2 perunggu.

"Mereka  yang memenangkan olimpiade ini adalah Valdi Ven Jayapranata, siswa Ipeka Sunter, meraih medali emas untuk bidang studi biologi. Nicholas Susanto, siswa Ipeka Puri, dan Erlang Wiratama, siswa Ipeka International Christian School, masing-masing meraih medali emas untuk bidang studi matematika," ujar Petroes dalam rilisnya, Senin (8/9/2014).

Sedangkan 2 medali perunggu, lanjutnya, diperoleh dari bidang studi biologi, yang diraih oleh Wilson Gomarga, siswa Ipeka Sunter, dan Alexander Sacchio, siswa Ipeka Pluit.

Petroes menuturkan sebagai sebuah organisasi nirlaba yang berbasis pelayanan pada bidang pendidikan, Yayasan Iman, Pengharapan, dan Kasih (Ipeka), dan kini genap berusia 35 tahun, prestasi yang diukir para siswanya merupakan kado tersendiri.

Yayasan itu mendirikan Sekolah Kristen Ipeka, dan mengoperasikannya pertama kali pada 16 Juli 1979. "Kami sudah memiliki 11 sekolah di Jakarta, Bekasi, dan di luar pulau Jawa. Jumlah siswa sekitar 10.000 orang dan 1.200 orang guru," ungkapnya.

Dia menambahkan sekolahnya menerapkan pendidikan yang integral, antara iman dan ilmu pengetahuan. "Kami ingin setiap siswa tumbuh di dalam pengetahuan, memiliki karakter yang baik, dan berkembang dalam iman atau kerohanian," ujar Petroes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper