Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI Akhirnya Tepati Janji Bertemu Relawan di Bali

Presiden terpilih Joko Widodo hari ini, Sabtu (30/8/2014) memenuhi janjinya datang ke Bali apabila perolehan suaranya di Pulau Dewata melebihi 70%.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 30 Agustus 2014  |  10:24 WIB
 Joko Widodo - Antara
Joko Widodo - Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Presiden terpilih Joko Widodo hari ini, Sabtu (30/8/2014) memenuhi janjinya datang ke Bali apabila perolehan suaranya di Pulau Dewata melebihi 70%.

Sekitar pukul 09.30 WITA, Joko Widodo yang ditemani istrinya, Irina Widodo, dan Ketua Umum PDIP tiba di Restoran Hongkong Garden di Kawasan Padanggalak, Denpasar.

Jokowi disambut oleh Ketua Tim Pemenangan Bali Wayan Koster, Ketua DPD PDIP Perjuangan Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi serta beberapa petinggi partai tim koalisinya di Pulau Dewata. Kedatangan Joko Widodo disambut oleh sekitar 1.000 pendukungnya.

Calon pengganti presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini langsung menuju ruangan khusus untuk berbicara dengan pemimpin agama di Bali.

Di hadapan seluruh pendukungnya, Jokowi mengatakan kedatangannya ke Bali untuk menepati janji.

"Saya sudah diingatkan oleh ibu Mega tiga kali. "Jangan lupa janjimu klo di atas 70% secepatnya ke Bali. Diingatkan pertama masih proses MK, diingatkan lagi setelah proses itu, ketiga sekarang ini," ujarnya disambut tepukan tangan, Sabtu (30/8/2014).

Joko Widodo mengakui perolehan suara di Bali merupakan salah satu kemenangan yang sangat besar. Dia mengatakan itu terjadi berkat perjuangan pendukungnya.

"Saya tidak bisa bayangkan, kalau di Bali kalah. Tetapi saat itu ibu mega sampaikan, tidak akan mungkin kalah. Sekarang terbukti keyakinan itu betul bahwa Bali masih berikan kepercayaan penuh," jelasnya .

Selain menepati janjinya, mantan Walikota Solo ini juga memberikan penghargaan kepada komunitas relawan yang telah mendukungnya di Pulau Dewata.

Dalam pilpres lalu, perolehan suara Joko Widodo-Jusuf Kala di Bali mencapai 71,42%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top