Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Akhirnya Tepati Janji Bertemu Relawan di Bali

Presiden terpilih Joko Widodo hari ini, Sabtu (30/8/2014) memenuhi janjinya datang ke Bali apabila perolehan suaranya di Pulau Dewata melebihi 70%.
 Joko Widodo/Antara
Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Presiden terpilih Joko Widodo hari ini, Sabtu (30/8/2014) memenuhi janjinya datang ke Bali apabila perolehan suaranya di Pulau Dewata melebihi 70%.

Sekitar pukul 09.30 WITA, Joko Widodo yang ditemani istrinya, Irina Widodo, dan Ketua Umum PDIP tiba di Restoran Hongkong Garden di Kawasan Padanggalak, Denpasar.

Jokowi disambut oleh Ketua Tim Pemenangan Bali Wayan Koster, Ketua DPD PDIP Perjuangan Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi serta beberapa petinggi partai tim koalisinya di Pulau Dewata. Kedatangan Joko Widodo disambut oleh sekitar 1.000 pendukungnya.

Calon pengganti presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini langsung menuju ruangan khusus untuk berbicara dengan pemimpin agama di Bali.

Di hadapan seluruh pendukungnya, Jokowi mengatakan kedatangannya ke Bali untuk menepati janji.

"Saya sudah diingatkan oleh ibu Mega tiga kali. "Jangan lupa janjimu klo di atas 70% secepatnya ke Bali. Diingatkan pertama masih proses MK, diingatkan lagi setelah proses itu, ketiga sekarang ini," ujarnya disambut tepukan tangan, Sabtu (30/8/2014).

Joko Widodo mengakui perolehan suara di Bali merupakan salah satu kemenangan yang sangat besar. Dia mengatakan itu terjadi berkat perjuangan pendukungnya.

"Saya tidak bisa bayangkan, kalau di Bali kalah. Tetapi saat itu ibu mega sampaikan, tidak akan mungkin kalah. Sekarang terbukti keyakinan itu betul bahwa Bali masih berikan kepercayaan penuh," jelasnya .

Selain menepati janjinya, mantan Walikota Solo ini juga memberikan penghargaan kepada komunitas relawan yang telah mendukungnya di Pulau Dewata.

Dalam pilpres lalu, perolehan suara Joko Widodo-Jusuf Kala di Bali mencapai 71,42%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper