Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAMAN SUROPATI, Tempat Menikmati Live Music hingga Lari Pagi

Kehadiran taman yang nyaman dan asri kini bisa dinikmati di sejumlah titik di Ibu Kota. Salah satunya adalah Taman Suropati. Taman yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat menjadi lokasi berkumpulnya para seniman.
Akbar (21) memainkan saksofon/veronika yasinta
Akbar (21) memainkan saksofon/veronika yasinta

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran taman yang nyaman dan asri kini bisa dinikmati di sejumlah titik di Ibu Kota. Salah satunya adalah Taman Suropati. Taman yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat menjadi lokasi berkumpulnya para seniman.

Alunan musik tiup membuat sore hari di Taman Suropati semakin indah. Akbar (21) meniup saksofonnya bersama dua kawan lainnya. Rupanya dia sedang berlatih keahliannya di bidang musik.

"Hampir setiap hari latihan di sini [Taman Suropati]. Suasananya nyaman aja," ungkapnya saat ditemui Bisnis.com pada Jumat (29/08/2014).

Setiap malam Minggu, Taman Suropati selalu diramaikan live music oleh sejumlah komunitas. Mereka mengamen sekaligus menghibur warga yang menghabiskan malam di taman yang dulunya bernama Burgemeester Bisschopplein.

Menurut Akbar, banyak komunitas seni yang lahir di Taman Suropati. Mereka biasanya berkumpul pada Sabtu malam dan Minggu pagi hingga sore. Mereka beraksi memainkan musik tiup, senar, hingga gesek.

Jika Anda tertarik untuk menikmati malam di Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Suropati. Mungkin Anda bisa menemukan seniman lainnya yang mencoba menyalurkan hasrat seninya.

Minggu paginya, luangkan waktu untuk berolahraga di taman ini. Pohon besar yang mengitari taman ini memberikan suasana sejuk walau cuaca panas. Kebersihannya pun terjaga. Petugas kebersihan sudah mulai menyapu kotoran dedauanan dan sampah pada dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper