Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Teknik Kimia UI Dibiayai Total E&P

Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok, kini menempati gedung yang baru saja selesai direnovasi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok, kini menempati gedung yang baru saja selesai direnovasi.

Renovasi interior bangunan empat lantai tersebut menelan biaya sekitar Rp1,67 miliar. Biaya seluruh renovasi ini ditanggung oleh Total E&P Indonesie (TEPI), operator Blok Mahakam.

Yoseph Gunawan, Vice President Coordination TEPI, bersama Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Prof. Dedi Priadi meresmikan proyek yang telah selesai tersebut, Selasa (26/8/2014).

"Pembiayaan untuk renovasi ini bersumber dari dana hibah TEPI, yang merupakan bagian dari bentuk partisipasi dan komitmen TEPI untuk dunia pendidikan di Indonesia," kata Yoseph dalam rilis yang dikirim UI, 26 Agustus.

MoU terkait hibah tersebut telah ditandatangani oleh pihak TEPI, dan FTUI pada 10 Juli 2013 lalu di Jakarta.

Dia mengatakan renovasi interior gedung Departemen Teknik Kimia FTUI yang telah diselesaikan tersebut, antara lain lobi, ruang rapat, ruang dosen dan mahasiswa

“Hibah ini merupakan kerjasama kesekian oleh TEPI dengan Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia," kata Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi.

Pada 2012, katanya, TEPI mendukung Program Photovoltaic Cell, (instalasi solar panel di gazebo mahasiswa, untuk keperluan solar charging station).

"TEPI juga memberikan kontribusi melalui program TPA (Total Professeur Associes), dan Employee Voluntary Sharing Program. Kami harapkan kerja sama ini akan terus berlangsung, demi pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia," ungkap Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper