Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berminat Investasi Properti, Inilah Keunggulan Minahasa Utara!

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara memberi peluang sebesar-besarnya kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di sektor perumahan untuk peningkatan ekonomi daerah tersebut.Apa saja keunggulan yang menjadi daya tarik daerah tersebut sehingga patut dijadikan lokasi strategis untuk investasi di sektor properti?
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara memberi peluang sebesar-besarnya kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di sektor perumahan untuk peningkatan ekonomi daerah tersebut.

Apa saja keunggulan yang menjadi daya tarik daerah tersebut sehingga patut dijadikan lokasi strategis untuk investasi di sektor properti?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Sulawesi Utara (Sulut) William Tanos mengatakan sebagian pengusaha mulai mengalihkan sasaran pembangunannya dari Ibu Kota Manado ke Minahasa Utara.

Menurutnya, kabupaten tersebut dinilai memiliki lokasi strategis karena letaknya berada di antara Manado dan Bitung yang selama ini menjadi pusat bisnis di provinsi tersebut.

“Jadi, bagi pekerja yang ingin melakukan aktivitas sehari-harinya di Manado atau Bitung, Kabupaten Minahasa Utara ini menjadi lokasi yang pas untuk tempat tinggal,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (19/8/2014).

Di sisi lain, faktor yang lebih penting adalah harga tanah di Manado terus naik akibat semakin sempitnya lahan untuk membangun perumahan.

Dengan demikian, pembangunan perumahan bersubsidi akan sulit direalisasikan karena terbentur masalah tersebut.

“Secara geografis, Minahasa Utara memang bagus. Harga tanahnya juga relatif masih murah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper