Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Santunan Kecelakaan di Jawa Timur Turun 10%

Santunan kecelakaan yang dicairkan Jasa Raharja Jawa Timur selama arus mudik dan balik Lebaran 2014 Rp4,1 miliar turun 10% dibandingkan momentum sama tahun sebelumnya Rp4,58 miliar.
Kecelakaan lalu lintas/Bisnis
Kecelakaan lalu lintas/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA—Santunan kecelakaan yang dicairkan Jasa Raharja Jawa Timur selama arus mudik dan balik Lebaran 2014 Rp4,1 miliar turun 10% dibandingkan momentum sama tahun sebelumnya Rp4,58 miliar.

Kepala Humas PT Jasa Raharja Kantor Wilayah Jawa Timur Totok Ery Sukamto menguraikan pada periode Senin-Kamis (21/7/2014-5/8/2014) santunan yang disalurkan Rp4,1 miliar. Dari jumlah tersebut, santunan bagi korban meninggal Rp3,95 miliar, korban luka-luka Rp154 juta dan santunan penguburan Rp6 juta.

Adapun pada masa arus mudik-balik pada 2013 lalu, Kamis-Jumat (30-16 Agusuts), santunan yang disalurkan Rp4,58 miliar. Jumlah tersebut terdiri dari santunan kematian Rp4 miliar, korban luka-luka Rp522 juta, dan santunan penguburan Rp2 juta.

Totok menilai penurunan pemberian santuan menunjukkan pengurangan penggunaan sepeda motor dan pencegahan kecelakaan lalu lintas berhasil.

“Mudik gratis bisa mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor, rambu-rambu yang disalurkan melalui mitra sebagai sarana pencegahan juga memberi hasil,” jelasnya, Senin (11/8/2014).

Jasa Raharja Jawa Timur pada momentum arus mudik-balik 2014 juga menyalurkan peralatan untuk operasi petugas di lapangan, antara lain 110 barikade, 750 rompi, 200  jas hujan, 60 senter dsb. Selain itu disalurkan ambulan ke RS Siti Khodijah dan RS Saiful Anwar, masing-masing satu unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper