Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Selidiki Persaingan Usaha, BMW Turunkan Harga Suku Cadang

Bayerische Motoren Werke AG akan mengurangi harga suku cadang si China di tengah penyelidikan persaingan usaha di industri otomotif.

Bisnis.com, SHANGHAI—Bayerische Motoren Werke AG akan mengurangi harga suku cadang si China di tengah penyelidikan persaingan usaha di industri otomotif.

BMW akan mengurangi harga pada lebih dari 2.000 komponen dengan rata-rata penurunan 20% pada hari ini. Perusahaan yang berbasis di Munich juga mengatakan dealer resmi akan mengatur outlet lain di kota besar termasuk Beijing dan Shanghai untuk menjual suku cadang asli kepada penjual pribadi untuk memberikan konsumen pilihan lain.

Tiongkok meningkatkan pengawasan atas biaya produsen otomotif asing untuk kendaraan dan suku cadang. Pemerintah setempat memulai melihat kemungkinan adanya pelanggaran persaingan usaha pada industri otomotif pada akhir 2011.

“Baru-baru ini, Birokrasi Anti Monopoli dan National Development and Reform Commission’s Price Supervision mengungkapkan kekhawatiran atas permasalahan di industri otomotif dan sektor layanan purna jual. BMW telah memberikan perhatian dan respons, serta membuat upaya untuk menurunkan harga grosir dan mempromosikan suku cadang asli,” ungkap BMW seperti dikutip dalam Bloomberg, Senin (11/8/2014).

BMW menjelaskan dalam 7 bulan pertama tahun ini, BMW telah mengurangi harga pada lebih dari 3.300 bagian dari suku cadang asli dengan rata-rata 15%, 108 produk diantaranya dikurangi 20%-50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper