Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perwira Polisi Curi 52 Kg Kokain dari Markas Kepolisian Paris

Seorang perwira polisi di Kota Paris ditetapkan sebagai tersangka pencurian 52 kilogram kokain dari markas besar kepolisian.
 Kokain/vckom/yus
Kokain/vckom/yus

Bisnis.com, PARIS - Seorang perwira polisi di Kota Paris ditetapkan sebagai tersangka pencurian 52 kilogram kokain dari markas besar kepolisian.

Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve meminta penyelidikan yang ketat dan mendalam untuk pencurian yang merupakan kasus kejahatan kedua dalam tahun ini yang melanda Mabes kepolisian Paris, yang terletak di depan sungai Seine.

Perwira berusia 34 tahun dari unit anti-narkoba dicurigai mencuri narkoba bernilai dua juta euro dari ruang yang dijaga dengan ketat di dalam markas besar kepolisian, setelah diperoleh dari penyitaan.

Polisi tersebut ditangkap pada Sabtu saat berlibur di rumahnya di kota Perpignan, di wilayah barat daya Prancis.

Sesama rekan polisi mengenalinya sebagai sosok pria yang diketahui meninggalkan tempat kejadian dengan membawa dua tas pada malam hari 24 Juli.

Perwira itu, yang kini dibebastugaskan, menampik semua tuduhan tersebut.

Kantor jaksa penuntut menempatkan polisi itu dalam penyelidikan resmi untuk kasus pencurian oleh pegawai pemerintah dan sejumlah tuntutan lainnya.

Para penyelidik mengatakan menemukan uang tunai 25 ribu euro di dalam bungkusan di apartemen tersangka, tetapi ia mengaku mendapat uang tersebut dari menang perjudian.

Perwira kedua yang ditangkap pada Senin atas kecurigaan membantu memberi peluang masuk ke ruang penyimpanan barang bukti, segera dibebaskan dan akan bersaksi dalam persidangan.

Pada April, dua perwira polisi dari anti-gerombolan menjalani pemeriksaan setelah mereka dituduh melakukan perkosaan terhadap seorang pengunjung asal Kanada di Paris. Penyelidikan kasus ini masih berlangsung.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper