Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai Debby Terbangkan Kokain Senilai US$ 1 Juta

Kokain senilai US$1 juta terbang ke daratan karena badai debby di Florida
Ilustrasi badai
Ilustrasi badai

Bisnis.com, JAKARTA - Badai Debby yang melanda ke Florida secara tak sengaja menerbangkan paket kokain senilai lebih dari $1 juta hingga terdampar di daratan.

Ini menjadi penemuan narkoba terbaru di sepanjang pantai Florida.

Debby, yang menghantam negara bagian itu sebagai badai Kategori 1 namun kemudian diturunkan menjadi badai tropis, membawa obat-obatan terlarang tersebut ke darat di Florida Keys, tulis penjabat kepala patroli Patroli Perbatasan AS, Agen Samuel Briggs II di media sosial dilansir dari CBSNews.

"Badai Debby meniupkan 25 paket kokain (70 lbs.) ke pantai di Florida Keys," tulis Briggs, memposting dua gambar paket tersebut.

Briggs mengatakan harta karun obat-obatan terlarang, yang bernilai lebih dari $1 juta, ditemukan oleh seorang Samaria yang  menghubungi pihak berwenang.

Kokain telah ditemukan di dekat pantai Florida, yang tidak jauh dari pusat transit narkoba di Karibia yang diperdagangkan dari Amerika Selatan ke AS dan Eropa.

Pada bulan Juni, di lepas pantai Florida Keys ditemukan 65 pon kokain mengambang di laut.

Awal bulan itu, penyelam menemukan 25 kilogram kokain sekitar 100 kaki di bawah air di lepas pantai Key West. Keesokan harinya, kokain dalam jumlah yang sama ditemukan terdampar di Pulau Dauphin, Alabama.

Pada bulan Mei, seorang pengunjung pantai menemukan kokain senilai $1 juta terdampar di sepanjang Florida Keys, CBS News Miami melaporkan.

Pada tahun 2023, paket kokain senilai lebih dari $100.000 terdampar di beberapa pantai Florida. Juga tahun lalu, Walikota Tampa Jane Castor, saat sedang memancing bersama keluarganya, mendapatkan 70 pon kokain.

Pada tahun 2019, bongkahan kokain ditemukan di dua pantai setelah Badai Dorian melanda pantai Florida.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper