Gubernur Sumbar Rombak Pejabat Eselon II

Gubernur Sumatra Barat melalui Sekretaris Daerah melantik 6 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar untuk menjamin efektivitas kinerja lembaga tidak terganggu dengan adanya pejabat yang pensiun.
Heri Faisal | 02 Juli 2014 18:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Gubernur Sumatra Barat melalui Sekretaris Daerah melantik 6 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar untuk menjamin efektivitas kinerja lembaga tidak terganggu dengan adanya pejabat yang pensiun.

Sekretaris Daerah Pemprov Sumbar Ali Asmar mengatakan pelantikan pejabat eselon II itu untuk mengantisipasi kekosongan jabatan yang ditinggalkan karena pejabat sebelumnya sudah memasuki masa pensiun. Sekaligus penyegaran dengan melakukan rotasi sejumlah jabatan.

“Mengantisipasi stagnansi dan kekosongan jabatan, sekaligus rotasi untuk penyegaran bagi pejabat lainnya,” kata Ali dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (2/7/2014).

Pensiunnya Asisten Ekonomi dan Kesra Syafrial S di Pemprov Sumbar per 1 Juli ini, diikuti dengan dilakukan sejumlah rotasi di jajaran eselon II yang terakhir dirotasi tahun lalu.

Enam pejabat baru tersebut a.l Asisten Pembangunan dan Ekonomi Syafruddin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rahmat Syani, Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Mudrika, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Amran, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Syafrizal, dan Kepala Biro Pemerintahan Mardi.

Ali Asmar mengingatkan dengan mutasi dan rotasi pejabat baru itu diharapkan mampu meningkatkan pencapaian kinerja melalui peningkatan kualitas dan daya saing.

“Harapan kami, pejabat yang baru dilantik mampu meningkatkan kinerja lembaganya. Serta ucapan terima kasih kepada pejabat sebelumnya,” kata dia.

Menurutnya, dengan pemberlakuan UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan bisa membawa perubahan signifikan terhadap budaya birokrasi yang lebih melayani masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumbar

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top