Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SIDANG CENTURY : Minta Maaf ke Keluarga, Budi Mulya Menangis

Mantan Deputi Bank Indonesia (BI) Budi Mulya terisak ketika membacakan pledoi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (30/6/2014). Dia menangis saat meminta maaf kepada keluarga besarnya karena diduga telah menimbulkan kesedihan dan penderitaan.
Lukmanul Hakim Daulay
Lukmanul Hakim Daulay - Bisnis.com 30 Juni 2014  |  14:05 WIB

JAKARTA -- Mantan Deputi Bank Indonesia (BI) Budi Mulya terisak ketika membacakan pledoi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (30/6/2014). Dia menangis saat meminta maaf kepada keluarga besarnya karena diduga telah menimbulkan kesedihan dan penderitaan.

Pada pledoi tersebut, Budi meminta maaf secara khusus kepada kedua orangtuanya di Bandung dan ibu mertuanya di Sentul. Terdakwa kasus pemberian FPJP dan penentuan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik itu merasa telah menyusahkan orang yang dicintainya tersebut.

"Kejadian ini telah menimbulkan kesedihan dan penderitaan yang terus bergelantungan dalam perasaan pikiran Bapak Ibu dan Mama tiap hari. Di sini Ananda hanya bermohon doa semoga Ananda dikuatkan mental dan iman menghadapi cobaan ini. Allahu Akbar," ujar Budi sambil terisak.

Budi juga meminta maaf kepada istrinya. Lalu kepada kedua anak, menantu serta cucu-cucunya yang selalu memberikannya semangat dan penghiburan selama menjalani masa persidangan.

"Bukan permohonan maaf yang akan kakek sampaikan, tetapi justru kebanggaan dan rasa syukur kepada kalian semua karena kekuatan cinta kasih yang terus menerus kalian berikan kepada kakek," ujarnya.

Ucapan Budi sempat terhenti dalam neberapa saat. Ia nampak menyeka air mata yang membasahi pipinya. Beberapa potong kalimat yang keluar dari mulut Budi tidak terdengar jelas karena ia menangis terisak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus century budi mulya
Editor : Taufik Wisastra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top